Labuhan Batu

Sadis,.Petugas Kebersihan Pemungut Sampah Labuhanbatu Tak Gunakan APD (Alat Pelindung Diri)

Sadis,.Petugas Kebersihan Pemungut Sampah Labuhanbatu Tak Gunakan APD (Alat Pelindung Diri)

LABUHANBATU,TIRAIPESISIR.COM-Sadis Petugas Dinas kebersihan Sampah Di Labuhanbatu diduga tidak memakai APD (Alat pelindung diri).

Seluruh pekerjaan yang dilakukan ditempat kerja memiliki faktor resiko kecelakaan kerja, Apabila tidak diperhatikan justru berdampak buruk pada keselamatan pekerja, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu oleh Dinas lingkungan hidup diduga seolah-olah buta dan tidak perduli akan ancaman kesehatan para petugas kebersihan sampah dibawah kepemimpinan H.kamal ilham.Mkes,
“Pasalnya, petugas kebersihan tersebut tidak memakai APD (Alat Pelindung Diri).


Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten labuhanbatu H.kamal ilham.M.kes melalui kabid DLH Dorlando pakpahan kepala bidang persampahan pengolahan limbah B3 Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, saat dikonfirmasi, kamis (14/06), melalui via selular Whatsap (wa) yang pesan whatsap tersebut telah dibaca Enggan menjawab konfirmasi awak media.

Baca Juga :  Diduga Syarat KKN : Proyek Tol Sutet Labuhanbatu Diwarnai Praktek Jual Beli dan Sistem Perdagangan Monopoli

Padahal APD telah diatur dalam Undang-Undang. Kewajiban pengurus dalam menyediakan APD dan mewajibkan penggunaannya oleh tenaga kerja yang berada dibawah pimpinannya diatur dalam pasal 4 ayat (3) Permenakertrans no. per:01/Men/1981. Untuk mencegah Penyakit Akibat Kerja (PAK).(Hendro/B06/09).

Editor : Edi Saputra



author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: