Kepulauan Meranti

Rumah Ludes Terbakar, Anas Terima Bantuan Sembako dari Polisi

Rumah Ludes Terbakar, Anas Terima Bantuan Sembako dari Polisi
Anas terima bantuan sembako dari personil Polsek Tebingtinggi Barat

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Korban kebakaran rumah di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Meranti dapat bantuan sembako dari polisi.

Bantuan tersebut diserahkan Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH, melalui Bhabinkamtibmas desa setempat kepada Anas (46) selaku pemilik rumah, Jumat (27/11/2020).


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kapolsek Iptu AGD Simamora mengatakan, Polsek Tebingtinggi Barat turut prihatin atas musibah yang dialami Anas dan keluarganya.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras, mie instan, telur, gula, teh, minyak goreng, susu dan sarden.

Baca Juga :  Kunjungi Koramil Jajaran, Ini Pesan Dandim 0303 Bengkalis Kepada Anggota

“Semoga dengan bantuan yang disalurkan itu bermanfaat serta dapat meringankan sedikit beban keluarga korban,” ucap Simamora.


Dia menjelaskan, rumah kayu milik Anas di Jalan Mempalai RT 002/ RW 004 Dusun 3 Desa Semukut, terbakar pada Kamis 26 November 2020 sekitar pukul 07.00 Wib.

Saat kejadian, Anas dan istrinya Rosmidar (42) pergi motong karet. Sementara di dalam rumah ada anaknya, Muhammad Ramadhani (14) sedang tidur.

“Sumber api diduga dari korsleting listrik,” katanya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Giat Patroli Pemantauan Karhutla di Desa Sesap

Kobaran api pertama kali dilihat oleh Jono (41) warga setempat. Saat itu pandangannya tertuju pada kepulan asap dari atap bagian belakang rumah korban. Kontan dia berteriak, rumah Anas terbakar.

Tak lama kemudian, warga pun berdatangan. Menggunakan peralatan seadanya, mereka berupaya menjinakkan si jago merah. Namun karena rumah tersebut terbuat dari papan, api begitu cepat membesar dan membakar seisi rumah.

“Tidak ada korban jiwa atas musibah ini. Namun kerugian meteril akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 30 juta,” ujarnya. (A04/19)

Baca Juga :  Jelang Nataru, Kapolres Kepulauan Meranti Imbau Terapkan Prokes
Editor     : Guntur Gunawan
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: