Jakarta

RJB Indonesia,Sah Menjadi Perkumpulan Berbadan Hukum

RJB Indonesia,Sah Menjadi Perkumpulan Berbadan Hukum
Foto : Oscar

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Mengawali sepak terjang di Organisasi Relawan Jokowi, Relawan Jokowi Bersatu berhasil membuat jaringan se-Nusantara. Deklarasi Dukungan kepada Jokowi untuk Pilpres 2019 hingga terlaksananya Rakernas 1 RJB pada 14-16 November 2018, dengan Tema penguatan struktur organisasi dari tingkat pusat hingga Kelurahan dan desa serta strategi pemenangan Jokowi hingga ke akar rumput.

Semenjak terpilihnya Ketua Umum RJB (Relawan Jokowi Bersatu) pada tgl 12 Januari 2018 dan kemudian Deklarasi Pengurus DPP RJB, kini RJB telah sah menjadi Ormas yang peduli nasib anak bangsa


Dengan tujuan membangun SDM yang berkualitas, RJB akan membangun platform yang kreatif juga aktif untuk membina kualitas masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Paguyuban Warga Klaten (PWK) Peduli pandemi Covid-19

Diketahui KSB didalam SK-nya telah sah pertanggal (14/10/19) tertulis sebagai berikut, Ketua Umum-
Silvia Devi Soembarto, S.H Sekretaris Jenderal-Ahmad Erwan, S.H, Bendahara Umum-Kazumi Rosdiana Hutahean.

Ketua Umum Silvia mengatakan pada Selasa (15/10), saat ini organisasi yang membina kekreatif untuk membangun kesejahteraan masyarakat perlunya dorongan positif dari masyarakat. Ia pun melihat banyaknya masyarakat milenial yang punya potensi tapi tidak adanya sebuah arahan atau pembinaan. “Dimulai dengan Ekonomi kreatif yang sedang di gaungkan bapak Jokowi, kita memulai dengan sebuah konsep pembinaan kerakyatan, entah itu dari UMKM maupun bidang birokrasi”, jelasnya.


Menilai golongan Milenial memiliki potensi acuan bangsa untuk re-generasi bibit unggul untuk bangsa dan negara ini.

Baca Juga :  Estafet Tuan Rumah Indonesia ke China Warnai Penutupan Asian Games

Meskipun begitu ia juga khawatir jika tidak ada Pembina Gerakan perubahan ini. “Sebagai pembawa estafet kemerdekaan ini perlunya ideologi berbangsa yang kuat untuk perekat kemerdekaan yang sudah diraih”, tandasnya.

“Atas dasar acuan itulah kami melanjutkan perjuangan”, ungkapnya.

Ia pun berpesan supaya meningkatkan kualitas diri dan buatlah prestasi sehingga dapat bersinergi bagi bangsa kita sendiri, keluarga dan lingkungan. (Os)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: