Kepulauan Meranti

Reses Tiga Lokasi di Tebingtinggi, Dedi Lubis : Akan Kami Perjuangkan Semaksimal Mungkin

Reses Tiga Lokasi di Tebingtinggi, Dedi Lubis : Akan Kami Perjuangkan Semaksimal Mungkin
Reses Tiga Lokasi di Tebingtinggi, Dedi Lubis : Akan Kami Perjuangkan Semaksimal Mungkin

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam rangka menampung atau menyerap aspirasi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara Lubis menggelar reses masa sidang II tahun sidang kedua tahun anggaran 2021 di tiga lokasi berbeda. Kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni Minggu (14/3/2021) bertempat di Cafe M5 Jalan Teuku Umar, Selatpanjang Kota (pagi hingga siang) dan lokasi kedua di Jalan Banglas, Desa Banglas, (siang hingga sore). Kemudian reses dilanjutkan pada Senin (15/3/2021) bertempat di Jalan Perumbi, Gang Mulia, Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi (siang hingga sore.


Dalam pertemuan bersama masyarakat saat pelaksanaan reses tersebut, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara Lubis dalam sambutannya mengatakan akan terus berjuang dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Dewan merupakan penyambung lidah masyarakat dalam menyerap aspirasi, dan kami di dewan akan terus berjuang,” ungkap pria yang lebih dikenal dengan panggilan Dedi Lubis.

Ditambahkannya, sampai saat ini, terkhusus di pemerintah kabupaten dan legislatif belum bisa berbuat banyak semenjak adanya pandemi Covid-19, karena tahun ini masih dalam tahap pemulihan ekonomi akibat dampak wabah virus asal Wuhan tersebut.


Dalam reses itu, hampir semua tempat pertemuan Dedi mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat mengingat sebelumnya ia telah sering memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di dapil I Kecamatan Tebingtinggi itu. Berkat usaha masyarakat mengaku sangat terbantu, walaupun tidak tercover semua, namun paling tidak ada yang sudah terealisasi, seperti membantu mengusulkan lampu penerangan jalan, tiang PLN, infrastruktur jalan, tenda di dua tempat ibadah dan lainnya.

Baca Juga :  DPC LAN Meranti Gelar Penyuluhan di SMAN 1 Tebingtinggi MERANTI

Kemudian, warga juga berharap agar Dedi Lubis dapat mengupayakan tempat sampah di Jalan Siak. Karena diakuinya memang di Jalan Siak sudah menjadi langganan banjir tiba, baik itu banjir air hujan maupun banjir pasang laut.

“Setiap banjir itu sampah berserakan karena tidak ada tong sampah, jadi akan diupayakan pembuatan tempat sampah gantungan dari besi gitu, kemudian selokan maupun parit juga harus dibersihkan agar tidak ada penyumbatan,” ujar Dedi.

Kemudian, tambah Dedi masyarakat juga mengusulkan perbaikan turap di kuburan, keluhan terhadap bantuan program keluarga harapan (PKH) dan persoalan sekolah MDA yang terancam tutup akibat dari sejumlah besar guru yang mengajar mulai menghilang satu persatu alias berhenti akibat minimnya perhatian terhadap gaji.

Baca Juga :  Wabup Meranti Ajak Warga Budayakan Hidup Bersih Dimulai Dengan Cuci Tangan Pakai Sabun

Anggota dewan dari Komisi II itu menuturkan, berdirinya Ia disini sebagai anggota dewan tidak terlepas dukungan dari masyarakat. Untuk itu dirinya sangat berterimakasih atas dukungan selama ini.

“Walaupun kami di dewan tidak bisa menampung semua aspirasi masyarakat, namun paling tidak saya pribadi disini akan berupaya semaksimal mungkin dalam menampung aspirasi itu dan memberi pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Hal ini akan menjadi pekerjaan rumah yang harus DPRD selesaikan bersama pemerintah daerah yang harus dituntaskan, baik itu dari segi infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat.

“Pada kesempatan ini juga, kami khususnya semua anggota dewan Meranti mengharapkan doa dan dukungan dari bapak ibu, kiranya kami dapat bekerja semaksimal mungkin dan memberikan pelayanan dan menampung semua aspirasi bapak ibu sekalian, walaupun nantinya ada aspirasi dari bapak ibu yang belum dapat kami wujudkan saat ini, tapi kami akan terus menyuarakan aspirasi bapak ibu, sepanjang tidak menyalahi dari aturan yang ada,” terangnya.

Baca Juga :  Menjadi Ancaman di Wilayah Rawan, Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Bersama MPA

Dirinya juga mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran masyarakat dalam reses yang dilaksanakan, ia memohon maaf atas nama semua anggota dewan Meranti, apabila dalam memasuki 2 tahun menjalani tugas dan fungsi sebagai anggota dewan belum bisa mewujudkan harapan dan impian masyarakat.

“Semoga di tahun yang akan datang, kami semua wakil rakyat yang bapak ibu pilih bersama pemerintah kabupaten dan mewujudkan dan memberikan yang terbaik buat masyarakat Meranti pada umumnya,” ungkapnya.

Sekedar informasi, setiap diakhir reses para masyarakat yang hadir juga mendapatkan bingkisan berupa beras dan nasi kotak yang diserahkan langsung oleh politisi Hanura itu.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: