Kepulauan Meranti

Relawan Taverstar Rangsang Berikan Dukungan Untuk Putra di Ajang Lida 2021

Relawan Taverstar Rangsang Berikan Dukungan Untuk Putra di Ajang Lida 2021
Relawan Taverstar Rangsang Berikan Dukungan Untuk Putra di Ajang Lida 2021

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Putra asli Kabupaten Kepulauan Meranti kembali mengukir prestasi untuk mewakili Provinsi Riau pada ajang Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2021 yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional yaitu Indosiar.

Mengikuti audisi terbesar diajang tarik suara di tingkat nasional bukanlah hal yang mudah, ada ribuan peserta yang ikut dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Setiap provinsi hanya dua peserta yang dipilih sebagai Duta Provinsi untuk tampil dilayar kaca televisi Indosiar. Ada dua peserta yang mewakili Riau yakni Sonang dari Dumai dan M. Vitdrisnsyah Putra dari Kepulauan Meranti.


Tampil perdana di liga dangdut Indosiar memukau dewan juri denan goyangannya, Putra berhasil melangkah ke babak selanjutnya mendapatkan vote dan SMS tertinggi di grup 7 merah walaupun selama tayangan berlangsung polingnya sempat turun ke peringkat 2.

Baca Juga :  Perayaan Nataru 2021, Babinsa Laksanakan Pengamanan dan Prokes di Jalan Diponegoro

Kompetisi liga dangdut Indonesia merupakan kompetisi komersial, yang mana keberhasilannya ditentukan oleh vote dan SMS. Oleh karena itu partisipasi masyarakat dan simpatisan sangat diharapkan.

Melihat hal demikian, Ketua Forum Kesenian Rangsang, Deny Purnama S.Pd dan juga merupakan Ketua Relawan Taverstar Rangsang yang terhimpun dari lintas organisasi, komunitas dan simpatisan yang ada di lingkungan Kecamatan Rangsang (LAMR, PGRI, KNPI, Karang Taruna, Pemuda Pancasila, Forum Kesenian, GP Ansor, Banser, Panglime Pusaka, IPPL, KPSR, IPMKR, JP ) merasa perlu adanya fasilitator penggerak untuk mengantar Putra menjadi sang juara.


“Sehingga terbentuklah Relawan Taverstar yang mana tugas dan fungsinya selain melakukan sosialisasi juga penggalangan dana untuk biaya vote dan SMS dukungan terhadap ananda M. Vitdriansyah Putra yang sifatnya sukarela tanpa ada paksaan ataupun diwajibkan . Karena tidak semua masyarakat kita memahami terkait teknis ataupun cara mendukung. Kalau pun tau mungkin biaya operasionalnya besar bagi masyarakat kalangan menengah kebawah yang mana 1 SMS senilai Rp2.200 sedangkan melalui aplikasi Shoppe harus menggunakan hp android,” ungkapnya.

Baca Juga :  KPUD Gelar Rapat Kerja Penyusunan Dapil di Meranti

Apalagi sekarang, lanjut Deny, suasana pandemi jelas perekonomian masyarakat pun sulit sehingga disini pihaknya membangun sifat gotong royong. Besar harapannya Relawan Taverstar ini terbentuk disegala penjuru nusantara khususnya Riau Kepulauan Meranti.

“Saya yakin dan percaya masyarakat Riau khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti mendukung penuh perjuangan M. Vitdriansyah Putra di liga dangdut Indonesia 2021 di Indosiar. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang menyelenggarakan kegiatan nonton bareng ada di lapangan, aula dan kedai kopi,” bebernya.

Deny juga menuturkan, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Relawan Taverstar Rangsang bekerjasama dengan pemerintah kecamatan pada Sabtu (27/3/2021) pukul 20.30 WIB menyelenggaran kegiatan nonton bareng dan juga vote dan SMS bersama di halaman mes Kecamatan Rangsang Jalan Jend Sudirman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Kapolres Meranti AKBP Barliansyah,SIK : Tidak Benar,Tidak Ada Razia Hari Senin,14 Agustus 2017

Turut hadir, anggota DPRD Kepulauan Meranti, H Fauzi Hasan SE, Sekcam Rangsang Setu SH, sejumlah kades, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, ormas dan OKP di wilayah Kecamatan Rangsang, dan juga kedua orang tua dari M. Vitdriansyah Putra.

“Mari sama-sama kita dukung M. Vitdriansyah Putra, Duta Riau Kabupaten Kepulauan Meranti Kecamatan Rangsang dengan cara Ketik LIDA (spasi) PUTRA Kirim ke 97288 atau bisa melalui aplikasi Shoppe. Dukungan ini bisa juga dengan menyalurkan dana ke Relawan Taverstar Rangsang Jalan Jend. Sudirman JP (Jeruk Peras Pak Eko). Bersama kita bisa mengantar Putra jadi sang juara,” pungkasnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: