Indonesia

Rekanan Kecewa,Proses Lelang Proyek APBD 2016 Bengkalis Hingga Kini Belum Diumumkan

Rekanan Kecewa,Proses Lelang Proyek APBD 2016 Bengkalis Hingga Kini Belum Diumumkan

Duri,TiraiPesisir.Com Para rekanan-rekanan kontraktor yang berdomisili di daerah Kecamatan Mandau,Kabupaten Bengkalis mengaku kecewa dengan lambatnya pengumuman pemenang paket proyek lelang di Kabupaten Bengkalis. Betapa tidak,2016 ini sudah hamper setengah tahun waktu anggaran berjalan,namun hingga saat ini belum ada juga kejelasan dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bengkalis terkait tentang pengumuman paket proyek yang di lelangkan. “Malah Bupati Bengkalis, Amril Mukminin sudah mengingatkan bahwa waktu efektif 2016 ini hanya tinggal 4 bulan saja,tapi belum juga ULP menyelesaikan proses lelang yang ada,”ujar salah seorang rekanan kontraktor asal daerah Mandau kepada Media ini,Jumat (15/7).

Baca Juga :  Musrenbang ke-V Wilayah Tebing Tinggi Akan Dijadikan Kota Niaga,Hanya Acara Srimonial Saja

Menurutnya,bila pengumuman pemenang lelang tidak dapat selesai pada bulan ini,pelaksanaan pengerjaan proyek nantinya tidak akan bisa maksimal sesuai jangka waktu kontrak,dan proses administrasi pencairan biaya kontrak akan terburu-buru. Akibat terburu waktu,tukang juga terpaksa kerja kebut-kebutan,yang akhirnya mutu dan kualitas pekerjaan kurang bagus.


“Dampaknya,nama kontraktornya juga yang buruk dan susah mendapatkan pekerjaan lagi,terkadang ada yang kenak blacklist. “Kita berharap kepada Ketua ULP/Pejabat Pengadaan Kabupaten Bengkalis agar menyikapi instruksi Bupati tersebut,sehingga pelaksanaan barang/ jasa di Kabupaten Bengkalis dapat terlaksana sesuai mekanisme dan aturan perundang-undangan yang berlaku,”imbuh rekanan yang enggan disebutkan jati dirinya itu.

Baca Juga :  Ikuti Muffest Indonesia 2020, Brand Chaera Lee Tampilkan Busana Muslim Modern

Ketua ULP/Pejabat Pengadaan kabupaten Bengkalis,Sevnur yang coba dikonfirmasi melalui telepon selulernya sedang tidak aktif,dan coba ditemui di kantornya juga tidak ada di tempat. (Zainuddin)



author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: