Islami

Rayakan Hari Besar Islam, Yayasan Permata Selatpanjang Ajarkan Makna Hijrah 1 Muharam

Rayakan Hari Besar Islam, Yayasan Permata Selatpanjang Ajarkan Makna Hijrah 1 Muharam

Penulis : Dhs

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM – Dalam rangka merayakan hari besar islam 1 muharam 1439 H. Yayasan Permata Selatpanjang, sabtu pukul 08,30 Wib kembali gelar ajang perlombaan.


Di awali dengan kegiatan jalan santai yang di ikuti oleh para siswa/i dari tingkat kelompok bermain,Taman Kanak-kanak,Siswa sekolah dasar,wali murid,guru dan pengurus yayasan. Usai melakukan gerak jalan sekitar pukul 09.00 Wib acara di lanjutkan dengan tampilan anak didik berupa hapalan Al-Qur’an tingkat SD,Hafalan Hadis tingkat TK dan menyanyikan lagu hari besar 1 muharam.

Baca Juga :  Babinsa Laksanakan Pendisiplinan di Pelabuhan Tanjung Harapan

Kepada media ini, Zulfikri ketua panitia acara menyampaikan, Pertemuan murid,orang tua,dan guru selalu di gelar oleh yayasan permata selatpanjang. Namun,kali ini pertemuan itu bersamaan dengan perayaan hari besar islam 1 muharam 1439 H tahun 2017.

Dia menjelaskan, Kegiatan tersebut di laksanakan,dengan tujuan meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama orang tua murid,guru serta pengurus yayasan.


Sementara itu,Erma Suryani selaku Ketua Yayasan Permata Selatpanjang menambahkan, pihak yayasan permata selatpanjang akan menjadikan kegiatan tersebut sebagai moment yang sangat penting demi melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

Baca Juga :  Perayaan HUT Polres Meranti Dimeriahkan Dengan Turnamen Bulu Tangkis Kapolres Cup III

Bagaimana kedepannya,dikatakan Erma, khususnya para orang tua, guru dan lainnya mampu bekerja sama guna menyatukan fisi dan misi dalam mendidik anak yang agamis.

Dalam kesempatan itu juga DR.Safroni Lc.MA selaku pembicara menyampaikan,1Muharam ini adalah awal yang sangat baik,mengawali tahun yang baik.

Menurutnya, Perlu di ketahui perjalan demi perjalanan,agama islam bahkan ibadah islam ini sendiri tercatat menggunakan kalender hijriah bukan kalender masehi, Sayangnya di indonesia ini yang mayoritas islam tapi nyata-nyata masih menggunakan kalender masehi.

Baca Juga :  Terbukti Melakukan Politik Uang, Ini Sanksi yang Menanti Paslon

“Oleh karena itu,Melalui moment hari besar islam ini mari bersama-sama kita ummat islam meningkatkan ukuwah dan pengetahuan kita tentang makna hijrah di bulan satu muharram,” terangnya.***


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: