Kepulauan Meranti

Ratusan Polisi di Meranti Menerima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Ratusan Polisi di Meranti Menerima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua
Ratusan Polisi di Meranti Menerima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Vaksin Covid-19 dosis kedua mulai diberikan kepada anggota kepolisian di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Sedikitnya 200 polisi terdaftar menjadi peserta vaksinasi hari ini, Selasa (6/4/2021).

Selain polisi, puluhan anggota TNI daerah setempat juga turut menjadi peserta vaksinasi yang digelar di Mako Polsek Tebingtinggi.


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, total anggota polisi yang akan divaksin berjumlah 379 orang, dan anggota TNI 28 orang.

“Proses penyuntikan vaksin kepada ratusan personel ini akan dilakukan selama dua hari, hari ini dan besok,” kata Eko Wimpiyanto.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Pemalsuan Ijazah Oknum Kades Masih 'Bergulir' di Polres Kepulauan Meranti

Dia menyebut, hingga tahap kedua vaksinasi ini dilakukan tidak ada indikasi yang membuktikan vaksin yang disediakan pemerintah tersebut berbahaya. Masyarakat pun diminta agar tidak percaya terhadap informasi yang tidak benar terkait keamanan vaksin sinovac.


“Semoga dengan suntik vaksin tahap kedua ini dapat menjawab keraguan di tengah-tengah masyarakat atas berita hoaxs yang beredar terkait vaksinasi,” ujar mantan Kasubditregident Ditlantas Polda Riau itu.

Selanjutnya, Eko mengingatkan aparat maupun masyarakat tetap harus mengedepankan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin Covid-19. Karena beber dia, vaksin sendiri bukan obat, namun berfungsi sebagai pencegah dan meningkatkan imunitas tubuh bagi penerimanya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Pendisiplinan dan Sosialisasi

“Jadi protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan ketat, sampai pandemi berakhir,” pungkasnya.

Sebelumnya, polisi dan anggota TNI di Kabupaten Kepulauan Meranti telah menerima vaksin sinovac dosis pertama pada akhir Maret lalu.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: