Keagamaan

Putuskan Memeluk Islam, Warga Tionghoa di Meranti Ini Resmi Bersyahadat

Putuskan Memeluk Islam, Warga Tionghoa di Meranti Ini Resmi Bersyahadat
Putuskan Memeluk Islam, Warga Tionghoa di Meranti Ini Resmi Bersyahadat

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Seorang pria bernama Saman Hudi memutuskan untuk bersyahadat dan memeluk agama Islam. Warga Tionghoa kelahiran Selatpanjang, 03-06-1974 yang saat ini beralamat di Jalan Imam Bonjol, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Riau ini bersyahadat, usai pelaksanaan sholat Dzuhur. Rabu (10/2/2021).

Pengucapan kalimat syahadat dituntun langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Meranti, Ustaz H Mustafa SAg MM yang disaksikan H Subarno dan H Abdul Rahman serta para jamaah masjid, bertempat di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang.


Sebelum menuntun pengucapan kalimat syahadat, H Mustafa terlebih dahulu mendengarkan langsung penjelasan dari yang dituntun tersebut.

Baca Juga :  KNPI Soroti Kinerja Bawaslu Kepulauan Meranti Terkait Perekrutan Panwascam

“Apakah sudah siap, dan apakah ini murni keinginan sendiri dan bukan paksaan dari pihak manapun?,” ujar H Mustafa.

Usai mempertanyakan kesiapan, H Mustafa juga menjelaskan kewajiban dan perintah ajaran Islam yang harus dilaksanakan sebagai seorang muslim.


Dalam kesempatan itu, Saman Hudi mengatakan bahwa tekad dirinya untuk memeluk agama islam adalah murni dan tidak ada paksaan dari pihak manapun, bahkan sekitar 5 tahun dirinya mempelajari tentang islam.

“Iya murni dari diri saya sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun,” ungkap anak keempat dari tujuh bersaudara itu.

Baca Juga :  Desa Tanjung Bakau Juarai MTQ Kecamatan Tiga kali Berturut-turut

Usai pengucapan kalimat syahadat dan penandatanganan surat peryataan, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: