KUANSING

PTPS Petugas Garda Terdepan

PTPS Petugas Garda Terdepan

KUANSING, TIRAIPESISIR.COM – Sebagai petugas garda terdepan dalam pengawasan di TPS, anggota PTPS harus bersikap netral dan berintegritas dalam betugas.

“Maka dari itu pada saat seleksi, kami tidak main-main. Netralitas dan integritas kami utamakan,” cetus Ketua Panwascam Kuantan Mudik Yudi Hendra, Selasa (17/11/2020).


Pernyataan tersebut ia lontarkan usai melantik 54 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kuantan Mudik dilantik di gedung Muhammadiyah, Senin (16/11/2020) kemarin.

“Kami mengimbau kepada jajaran PTPS Sekecamatan Kuantan Mudik agar kiranya selalu menjaga netralitas dan integritas demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil Bupati Kuantan Singingi. Insyaallah sebentar lagi akan kita laksanakan,” ungkap Yudi.

Baca Juga :  Hadapi Tahapan Pencalonan Bupati/ Walikota, Ketua Bawaslu Riau Motivasi Panwascam di Kuansing

Prosesi pelantikan diawali pengambilan sumpah jabatan. Setelah itu, dilanjutkan penandatanganan pakta integritas di atas materai seluruh terlantik.


“Setelah ini dilantik kami berharap PTPS segera menyiapkan untuk tahap selanjutnya yakni, persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, dan dalam waktu dekat ini akan dilibatkan dalam penertiban APK,” sebutnya.

Dengan telah dilantiknya 54 PTPS itu, Yudi berpesan kepada seluruh para terlantik untuk segera mempersiapkan diri untuk mengikuti bimtek.

“Setelah ini juga ada Bimtek untuk pembekalan mereka bekerja di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Hadapi Tahapan Pencalonan Bupati/ Walikota, Ketua Bawaslu Riau Motivasi Panwascam di Kuansing

Seorang anggota PTPS Okta Dianta Putra mengungkapkan, bersedia menjalankan amanah yang telah diberikan.

Dia juga menegaskan akan menjaga netralitas dan integritasnya.“Insyallah kami akan bekerja dengan amanah, agar tercipta nya pemilihan yang adil dan jujur,” ucapnya.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji PTPS se Kecamatan Kuantan Mudik, hadir Kapolsek, Kepala KUA, Ketua PPK dan Camat Kuantan Mudik.

Pelaksanaan pelantikan dilakukan standar protokoler kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak selama proses pelantikan. (A04/19)

Baca Juga :  Hadapi Tahapan Pencalonan Bupati/ Walikota, Ketua Bawaslu Riau Motivasi Panwascam di Kuansing
Editor     : Dhamean Hasibuan
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: