Labuhan Batu

PT.PAL Didampingi Polisi Serahkan Bantuan Korban Banjir ke Masyarakat Panai Tengah

PT.PAL Didampingi Polisi Serahkan Bantuan Korban Banjir ke Masyarakat Panai Tengah

LABUHANBATU,TIRAIPESISIR.COM-PT Paten Alam Lestari (PAL) didampingi personel Pos Polisi Malindo, Polsek Panai Tengah menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Labuhanbatu, Kamis (31/10/2019).


Selain perwakilan perusahaan swasta yang menyerahkan beras, juga ikut dalam rombongan dari Dinas Pertanian Labuhanbatu.

Kepala Pos Pol Malindo, Aiptu Adit Purba kepada wartawan menjelaskan, PT. PAL menyerahkan puluhan karung beras bagi warga yang mengalami kebanjiran di wilayah itu.

Foto : BS/tiraipesisir.com

“Kita juga mendampingi pendataan lahan sawah yang terdampak banjir oleh pihak Dinas Pertanian Labuhanbatu untuk pemberian bantuan bibit padi kepada masyarakat,” terang Aiptu Adit Purba.


Lebih jauh diterangkannya, dari kunjungan itu didata dusun yang masih digenangi air dengan ketinggian kisaran 60-80 centimeter adalah, Dusun 4 sebanyak 13 kepala keluarga, Dusun 6 sebanyak 6 kepala keluarga, Dusun 13 dan 14 sekitar 50 kepala keluarga.

Baca Juga :  Dewan Pers Mediasi Tirto dengan TKN Jokowi

Hingga hari ini, kata Kepala Pos Pol Malindo, selain rumah warga, areal persawahan, fasilitas umum, rumah ibadah masih digenangi air akibat curah hujan yang tinggi.

“Kami terus memantau dan melaporkan perkembangan banjirnya. Kali ini mendampingi pemberian bantuan dan pendataan,” sebutnya.

Kepada masyarakat, pihaknya berharap tidak bertahan jika ketinggian air yang memasuki rumah telah dinilai tidak lagi kategori biasa.(BS)
Editor : Dhamean Hasibuan


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: