Labuhanbatu

Proyek DD Teluk Sentosa TA 2016  Disoal Warga

Proyek DD Teluk Sentosa TA 2016  Disoal Warga

Proyek DD Teluk Sentosa TA 2016  Disoal Warga,Senin 02 Oktober 2017 16:18 WIB

Penulis : Oktavianus


Rantauprapat,TIRAIPESISIR.COM – Proyek pekerjaan jalan beton di Dusun 6 Raja Melawan Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu bersumber Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA 2016) di soal warga. Pasalnya, baru setahun proyek tersebut selesai dikerjakan sudah mengalamai kerusakan berlubang serta semen mengelupas.

Hasil croschek dilokasi menemukan, pengelupasan campuran semen serta terdapat lubang-lubang di proyek jalan beton tersebut.Informasi yang dirangkum menyebutkan bahwa proyek jalan beton senilai Rp.104.547.000 dengan ukuran 3 X 138 meter itu dikerjakan pada bulan Oktober 2016 lalu.

Dedek, salah seorang warga setempat mengaku kecewa dengan hasil pekerjaan proyek yang kualitasnya tidak bertahan lama. Padahal, proyek pekerjaan jalan beton ini adalah sarana vital untuk menghubungkan antar dusunnya ke dusun lain.Menurutnya, seharusnya Pemerintah setempat lebih memprioritaskan kualitas sehingga hasilnya bertahan lama.


Masyarakat setempat meminta kepada Inspektorat Labuhanbatu untuk melakukan pemeriksaan ulang pekerjaan proyek di dusun mereka untuk mengetahui proses proyek. Sebab, masyarakat mensinyalir adanya penyimpangan tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Kepala Inspektorat Labuhanbatu Muflih SH Senin (2/10) mengatakan, siap akan melakukan pemeriksaan ulang proyek pembangunan jalan beton di Dusun 6 Raja Melawana Kecamatan Panai Hulu dalam waktu dekat ini.
”Atas permintaan masyarakat untuk memeriksa ulang proyek jalan beton di Dusun 6 Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu,kami akan turun beberapa hari ini.”ungkap Muflih.

Syarifudin Nasution, pada saat itu menjabat sebagai Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Teluk Sentosa Senin (2/10) mengatakan, tidak mengetahui harus bagaimana lagi.Dijelaskanya, pekerja proyek jalan beton tersebut adalah warga setempat serta Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) juga adalah warga setempat.

Ketua TPK proyek jalan beton Syahrial saat dihubungi Senin (2/10) mengatakan, tidak mengetahui mengenai proyek tersebut.
”Indak tau menau aku proyek en pak”, jawabnya dengan logat pesisir.***

Editor : Dhamean

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: