Kepulauan Meranti

Proyek Box Culvert Yang Dikerjakan Tidak Maksimal Itu Katanya Akan Diperbaiki

Proyek Box Culvert Yang Dikerjakan Tidak Maksimal Itu Katanya Akan Diperbaiki

Penulis : Dhs & Misjan

Meranti,TiraiPesisir.com – Upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam mengedepankan program infrastruktur pembangunan ternyata dianggap rekanan hanya ucapan belaka.


Hal itu jelas terlihat pada proyek pembangunan Box Culvert, di jalan Tanjung Harapan Lingkar Dorak Kelurahan Selatpanjang Kota,Kecamatan Tebing Tinggi,yang menghabiskan anggaran sebesar Rp.741.803.000.00 dengan pelaksana Cv. Meranti dan konsultan pengawas Cv. Azka Radipta Engineering Consultant sumber dana APBD Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2017. Dalam proses pelaksanaan pekerjaan kualitasnya patut dipertanyakan dan diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Baca Juga :  Pohon Mangga Hantam Rumah Warga

Kenapa tidak,pembangunan yang masih dalam proses pengerjaan itu terlihat jelas pada pagar tembok penahanan tanah bagian kiri dan kanan box culver tidak menggunakan besi sebagai kekuatan, melainkan hanya di ganjal dengan tonggak kayu sehingga baru dikerjakan sudah patah dan pecah bahkan terlihat miring.

“Ini salah satu bentuk kelalaian dari pihak pelaksana maupun konsultan pengawas,kita berharap kedepan kontraktor yang menang harus memiliki niat membangun yang kuat tidak seperti ini,” ujar Anggota DPRD Kepulauan Meranti At-Taufiq dalam perbincangannya bersama media ini di Selatpanjang,sabtu (11/11/17) siang.


Sebelumnya,pihaknya sudah berkoordinasi ke dinas Pekerjaan umum,mereka menyebutkan untuk segera melakukan perbaikan,disebabkan pekerjaan tersebut masih dalam waktu pemeliharaan.

Baca Juga :  Bupati Irwan Buka-Bukan Soal Dana DAK Tak Terealisasi 100 Persen

“Kita minta pelaksananya bisa memperbaiki pekerjaan itu lebih cepat,” harapnya tegas.

Sementara, Kepala Dinas PUPRA Kepulauan Meranti Hariadi ST MT dan Sabri PPTK proyek Box Culvert yang dinilai dikerjakan rekanan tidak maksimal tersebut kepada media ini mengungkapkan hal yang sama bahwa pekerjaan tersebut akan diperbaiki dikarenakan masih dalam waktu pemeliharaan.

“Ya,Pembangunan itu masih dalam tahap pemeliharaan,nanti diperbaiki,” ucap mereka singkat usai mengikuti rapat digedung DPRD Kepulauan Merantu,jalan dorak,Selatpanjang. Senin(13/11/17) pagi.***

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Awasi Penyaluran BLT-DD Tahap III

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: