Kepulauan Meranti

Polres Meranti Gelar Syukuran hari jadi ke-74 Polwan RI

Polres Meranti Gelar Syukuran hari jadi ke-74 Polwan RI
Polres Meranti Gelar Syukuran hari jadi ke-74 Polwan RI.

MERANTI (TPC) – Polres Kepulauan Meranti, Kamis (8/9/2022) sore, bertempat di ruangan rapat utama Mapolres, Jln Lintas Gogok, Kecamatan Tebingtinggi Barat, menggelar kegiatan syukuran hari jadi ke-74 Polwan Republik Indonesia.

Hadir dalam giat hari jadi Polwan ke-74 dengan tema “Polri yang presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh” itu, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Menanti selaku ibu asuh Polwan Ny Ipha Andi Yul bersama pengurus, para PJU dan Polwan Polres Kepulauan Meranti.


Rangkaian dari kegiatan tersebut diawali dengan menyaksikan Vicon syukuran hari jadi Polwan ke-74 dari polda Riau.

Baca Juga :  Koramil 02/Tebingtinggi Dan Kodim 0303/Bengkalis Awasi BLT-DD di Desa Sonde

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, dalam sambutannya mengajak para personel Polwan untuk tetap bersyukur karena dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan di lindungi oleh Allah dalam kehidupan pribadi dan karir.

“Kami ingin Polwan maju dan sehat. Karena, makna tugas polwan adalah melindungi melayani mengayomi masyarakat dan juga menegakkan hukum,” ucapnya.


Polwan, pesan Irjen Pol Iqbal, harus bersyukur menjadi anggota Polri, karena di dunia mendapatkan status sosial dan di akhirat mendapatkan amal.

Baca Juga :  Guna Menegakkan Prokes, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

“Apa yang saya sampaikan dapat menjadi step stone di hari Polwan ke-74 ini. Bekerjalah dengan baik agar selalu dicintai masyarakat. Hindari perbuatan menyalahkan wewenang dan tercela,” pesannya.

Usai menyaksikan vicon, Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Ny Ipha Andi Yul, memotong tumpeng untuk diberikan kepada personil Polwan tertua dan termuda.

AKBP Andi Yul LTG, di kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat HUT Polwan ke-74 dan berpesan agar bekerja dengan profesional dan tidak ada pelanggaran.

Baca Juga :  Tiga Perwira Polres Meranti Diganti

‘”Polwan sebagai personil sekaligus istri dan ibu harus menjaga nama institusi serta keluarga. Jaga mawah institusi dan berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Selanjutnya, Polwan juga diminta meningkatkan prestasi dan pengabdian di dalam institusi Polri. Tentunya dengan terus menjalankan tugas dan fungsi secara ikhlas.

“Terimakasih atas pengabdian personel Polwan yang ada di Polres Kepulauan Meranti selama ini,” ucap AKBP Andi Yul. (A04_AH)

Editor     : Dhamean Hasibuan
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: