Ekonomi

Polres Kepulauan Meranti Salurkan 10 Ton Beras dari Mabes Polri

Polres Kepulauan Meranti Salurkan 10 Ton Beras dari Mabes Polri
Polres Kepulauan Meranti Salurkan 10 Ton Beras dari Mabes Polri

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Sebanyak 10 ton beras bantuan dari Mabes Polri untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti mulai disalurkan Polres setempat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, bantuan beras itu akan diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Masing-masing Kepala Keluarga (KK) akan menerima 5 Kg.


“Kita salurkan langsung melalui anggota Bhabinkamtibmas. Sebab, mereka yang paling tau siapa warga yang paling membutuhkan, dan tentunya melibatkan tokoh masyarakat setempat,” kata Eko Wimpiyanto.

Baca Juga :  11 Tahun Usia Meranti Angka Kemiskinan Berhasil Ditekan 16 Persen, 48 Ribu Jiwa Bebas dari Kemiskinan

Seperti pada Rabu, 23 Desember 2020. Penyaluran beras bantuan Mabes Polri dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Merbau Brigadir Harun H Harahap di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putripuyu.

Guna menghindari kerumunan, beras tersebut diantarkan langsung ke 10 rumah penerima bantuan oleh Brigadir Harun bersama Babinsa Koramil 08 Merbau Pelda Suardi, Kades Kudap diwakili staf Banjiri, Kadus 1 Jekki dan Kadus 2 Deman.


Kegiatan sama juga dilaksanakan Polsek Tebingtinggi, Polsek Tebingtinggi Barat, Polsek Rangsang, dan Polsek Rangsang Baarat. Untuk sementara, masing-masing Polsek dijatahi 1 ton beras.

Baca Juga :  Disiplin Dan Melayani Masyarakat Dengan Baik, Sekda : Seluruh OPD Harus Taati Peraturan

Eko Wimpiyanto berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

“Bersama kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir. Tetap ikuti anjuran pemerintah dengan disiplin protokol kesehatan yakni, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” pesannya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: