Kepulauan Meranti

Polres Kepulauan Meranti Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning

Polres Kepulauan Meranti Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning
Polres Kepulauan Meranti Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Polres Kepulauan Meranti melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 di Mako Polres Jalan Raya Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Senin 21 Desember 2020.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk. Dihadiri Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat, Sekda H Kamsol, Kadiskes Misri Hasanto, Kajari Budi Raharjo, Danramil Tebingtinggi yang diwakili Peltu Lakattang, Danposal Selatpanjang Letda Jerry, KSOP Kapten M. Ridha, PJU Polres, personel Polres, TNI, Dishub dan Satpol PP.


Eko Wimpiyanto mengatakan, Operasi Lilin Lancang Kuning dilakukan guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Operasi tersebut akan berlangsung sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Baca Juga :  Wabup Meranti,H.Said Hasyim Ajak Tingkatkan Amal Ibadah dan Ramaikan Masjid

“Untuk personel pengamanan yang diterjunkan sebanyak 55 orang. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari unsur TNI, Polri, serta instasi terkait,” ujar Eko.

Ia memastikan, jajaran TNI-Polri dan instansi terkait siap mengamankan jalannya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dari gangguan pihak tak bertanggung jawab.


“Gelar pasukan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan,” katanya.

Selanjutnya, Eko berpesan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 dapat melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis.

Baca Juga :  Pagi Tadi 20 Personil Kembali Padamkan Kebakaran Lahan di Tanjung Medang Rangsang

“Para personel harus tau cara bertindak di lapangan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Eko juga berharap para personel dapat menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Berikan pelayanan terbaik. Siapkan mental, fisik serta jaga kesehatan. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesannya.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Pemkab Meranti Beri Bimtek Puluhan Tenaga Kelistrikan Penerangan Jalan Umum
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: