Kepulauan Meranti

Poli Anak di RSUD Meranti Kembali Dibuka

Poli Anak di RSUD Meranti Kembali Dibuka
Poli Anak di RSUD Meranti Kembali Dibuka

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pelayanan Poliklinik Spesialis Anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti kembali dibuka mulai, Kamis (11/2/2021).

Adapun dokter spesialis yang bertugas yakni, dr Ayu Fitriana Putri SpAM Biomed yang merupakan lulusan Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur.


“Ya, mulai besok layanan Poli Anak di RSUD Kepulauan Meranti sudah mulai dibuka. Alhamdulillah sudah ada dokter spesialis anak yang akan bertugas disini,” ujar Direktur RSUD Kepulauan Meranti, dr Hj RH Ria Sari, melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU), Riefki Dwi Putra SFarm, Rabu (10/2/2021) malam.

Baca Juga :  Said Hasyim Rencanakan Hotel Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Sebelumnya Poli Anak tersebut ditutup mulai tanggal 25 Januari 2021 dikarenakan terjadinya kekosongan tenaga dokter anak di RSUD Kepulauan Meranti.

Diungkap Riefki, pihaknya telah berupaya mengisi kekosongan dokter tersebut dengan membuka lowongan dan mencari informasi melalui organisasi profesi kedokteran.


“Kita kontrak maunya setahun, tapi seperti yang disampaikan kemaren bahwa per April buka PGDS program Kemenkes dan beliau berharap bisa masuk di program PGDS tersebut penempatan di kita,” ungkapnya.

Dengan dibukanya kembali Poli Anak di RSUD Kepulauan Meranti, maka masyarakat tidak susah lagi merujuknya ke luar kota yang sebelumnya sempat merasa kesulitan apabila ada anak yang sakit dan membutuhkan dokter spesialis anak tersebut.

Baca Juga :  Danrem 031/Wira Bima Brigjen M.Syech Ismed Ramah Tamah Dengan Pemkab Meranti

“Keluhan secara langsung memang tidak ada, karena melalui media yang kita sampaikan terkait penutupan kemarin dan edukasi yang disampaikan kawan-kawan di puskesmas pada umumnya masyarakat mengerti. Memang ini jadi fokus kita secara serius untuk menyelesaikan kekosongan spesialis anak ini dan Alhamdulillah sudah terisi sekarang,” pungkasnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: