Labuhan Batu

Plt. Bupati Labuhanbatu Periksa Kesiapan Peralatan BPBD

Plt. Bupati Labuhanbatu Periksa Kesiapan Peralatan BPBD

LABUHANBATU,TIRAIPESISIR.COM-Plt Bupati Labuhanbatu periksa peralatan bantuan hibah dari Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Pusat kepada Bandan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu senilai 4 Miliyar.

Sedangkan bantuan itu berupa, satu unit mesin genset, dua set peralatan tenda sekolah ukuran 10 x 20 Meter, satu unit toilet Portable dua room dan alat penghancur bangunan.


Pemeriksaan itu digelar di lapangan kantor Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Labuhanbatu dan diperiksa langsung oleh Plt. Bupati Labuhanbatu sekaligus mendengar penjelasan tehnis dan pemanfaatan peralatan dari Kaban BPBD Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (22/6/2019).

Baca Juga :  Anak Bau Kencur Begal Warga Medan Diringkus Babhinkamtibmas

Diacara itu, Bupati Labuhanbatu menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNPB Pusat, Propinsi Sumatera Utara dan BPBD Kabupaten Labuhanbatu yang telah berupaya sehingga bantuan peralatan dapat diperoleh Pemkab.

“Sebaiknya, seluruh personil BPBD dapat mengunakan dan mengoperasikan seluruh peralatan yang ada sesuai dengan Standarisasii Operasional Peralatan (SOP) seperti yang sudah ditetapkan agar dapat digunakan pada waktu dibutuhkan” tegas Andi Suhaimi


Diharapkan Plt Bupati, dengan adanya peralatan tersebut, BPBD dapat melakukan pelayanan prima kepada masyarakat baik dari sisi pencegahan bencana, pasca bencana dan pemulihan keadaan semula sebelum bencana terjadi.

Baca Juga :  Ridwan Marpaung : Pemkab Labusel Jangan Bagaikan Kacang Lupa Pada Kulitnya

Sedangkan Kaban BPBD, Sofyan Hasibuan mengatakan pihaknya akan siap dan siaga dalam bentuk bencana apapun karna itu sudah jadi tugas badan yang dikomandoinya.

“Dengan peralatan yang sudah ada, seluruh personil BPBD siap bertugas 24 jam untuk memantau seluruh kabupaten labuhanbatu dan menerima laporan masyarakat apa bila dibutuhkan” ujarnya.(Hendro/B06/09)

Editor : Edi Saputra


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: