Labuhan Batu

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Acara Halal Bihalal Karang Taruna Dan Melakukan Diskusi

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Acara Halal Bihalal Karang Taruna Dan Melakukan Diskusi

LABUHANBATU,TIRAIPESISIR.COM-Plt.Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT menghadiri acara Halal Bihalal dan membuka forum diskusi ringan yang digelar oleh Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu di Cafe Netral Jln. S.M. Raja Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara pada Sabtu (22/6/2019).

Acara Halal Bihalal dan Diskusi antara Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara, Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu dan Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu bersama Plt. Bupati Labuhanbatu yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu dibawah kendali Ketua Aswin Syahputra, S.Kep. Ns, M.K.M., berlangsung hangat, santai, berbobot dan terlihat akrab.


Berbagai ide dan gagasan dalam diskusi dimaksud tercipta sehingga menciptakan interaksi dan dialog secara timbal balik mengalir dengan tertib dan hikmad.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Plt.Bupati Labuhanbatu Bapak H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.MT dan Salam Silaturahmi sekaligus kunjungan kerja kepada Ketua Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya beserta rombongan dan terimakasih kepada Bapak/Ibu Kepala OPD, Para Camat, Para Ketua Karang Taruna Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Hadirin yang berhadir pada acara halal bihalal ini, jelas Aswin Syahputra.

Baca Juga :  Pak Bupati Wildan...! Bantulah Ke-2 SD ini,Mereka Butuh Listrik dan Air Berssih

Aswin Syahputra juga menambahkan bahwa seluruh jajarannya siap menerima arahan dan bimbingan dari Plt. Bupati Labuhanbatu sebagai Pembina Umum Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Labuhanbatu yang merupakan mitra kerja Pemkab Labuhanbatu sehingga dapat semaksimal mungkin berbuat dan mendukung program kerja Pemkab Labuhanbatu sesuai dengan pedoman dasar Karang Taruna.


Pada kesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara, menegaskan bahwa Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu agar segera menyusun dan menyiapkan Basis Data (Data Base) sebagai bahan dasar dalam menyusun program kerja yang terukur dan sekaligus sebagai bahan dalam mengevaluasi kinerja, karena tanpa basis data yang akurat dan faktual, sangat sulit untuk mendongkrak dan mewujudkan berbagai program dan kegiatan kerja karena berdasarkan potensi data base itulah dapat disusun dengan cermat, tepat dan mewujudkan sasaran yang hendak dicapai yaitu pembinaan dan pengembangan generasi muda, penguatan organisasi, peningkatan usaha kesejahteraan sosial, usaha ekonomis produktif, rekreasi olah raga dan kesenian, kemitraan dan lain-lain sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Wabup Labuhanbatu Berangkatkan 60 Atlit Ikuti Popdasu XIII di Padang Sidempuan

Bung Dedi Dermawan Milaya, Ketua FPKT Propinsi Sumatera Utara juga menjelaskan bahwa Karang Taruna adalah Mitra Kerja Pemerintah, dan berkedudukan di Desa dan Kelurahan dalam Wilayah Hukum Republik Indonesia. Karang Taruna secara bersama-sama memiliki tugas pokok bersama-sama dengan Pemerintah, Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta masyarakat lainnya melaksanakan pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial. Oleh karena kedudukan dan tugas pokok yang sangat strategis itulah, Karang Taruna memerlukan Basis Data (Data Base) Potensi Daerah guna dipergunakan sebagai data dasar dalam menciptakan dan melakukan berbagai upaya dan usaha dalam mewujudkan program kerja dan kegiatan, terangnya.

Plt.Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT neenyampaikan bahwa dirinya lahir dan besar dari Organisasi Kepemudaan, memberikan motivasi atau dorongan bahkan daya gerak kepada Pemuda-Pemudi Kabupaten Labuhanbatu yang terhimpun dalam wadah Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu untuk berbuat banyak dalam mengisi dan mewarnai Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu sebagaimana dimaksudkan dalam Pedoman Dasar Karang Taruna, selaku Pembina Utama Forum Pengurus Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu, saya sangat menyadari tanggungjawab itu dan menginstruksikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu selaku Pembina Fungsional Karang Taruna Kabupaten, Camat selaku Pembina Umum FPKT Kecamatan, Kades dan Lurah selaku Pembina Umum FPKT Desa dan Kelurahan untuk bersinergi dengan Karang Taruna disemua jenjang dan tingkatan serta menunjukkan inovasi, buah karya dan kinerja.

Baca Juga :  Dugaan Penyelewengan Dana BOS Kepsek SD di Panai Hilir Dilaporkan ke Kajaksaan

Basis Data (Data Base), Program Kerja dan Kegiatan yang akan dikerjakan segera disusun dan diajukan, dan kegiatan yang sudah baik dilaksanakan terus lanjutkan dan kembangkan sehingga harapan dan tujuan kita bersama dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya, jelas Plt Bupati Labuhanbatu.

H. Andi Suhaimi Dalimunthe mengapresiasi acara halal bihalal dan diskusi Karang Taruna itu, sehingga tidak terasa 2 jam lebih dialog dan diskusi berlangsung dan berbobot.

Acara halal bihalal ini dihadiri oleh Pengurus Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara, Para Senior Ketua Karang Taruna Labuhanbatu, Pengurus Karang Taruna Kab.Labuhanbatu, Tokoh Masyarakat, Ketua FKUB Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Himpaudi Kecamatan Rantau Utara, Para OPD Terkait, Para Camat, Para Ketua Karang Taruna Kecamatan dan pengurus, jurnalis, Tim Protokol Setdakab Labuhanbatu serta para undangan.(Hendro/B06/09)

Editor : Edi Saputra


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: