Kepulauan Meranti

Peserta Lulus CPNS Selesai Lakukan Pemberkasan

Peserta Lulus CPNS Selesai Lakukan Pemberkasan

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Setelah dinyatakan lulus mengikuti rangakaian tahap seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), peserta wajib melakukan tahap akhir, yakni pemberkasan. Untuk di Kepulauan Meranti, pemberkasan sudah selesai dilakukan.

“Total peserta lulus sebanyak 118 orang. Semuanya sudah lakukan pemberkasan dan selesai pada Kamis (12/11) kemarin,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharuddin MPd, Selasa (17/11/2020).


Kemudian, setelah dilakukan pemberkasan, pihaknya tinggal mengusulkan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi para peserta yang lulus. Kemungkinan pada Bulan Januari 2020 sudah bisa rampung.

Baca Juga :  Cegah Kangker Serviks, BKMT Meranti Gelar Seminar Kesehatan Cegah Kanker Leher Rahim

“Mudah-mudahan Januari sudah selesai semua. Termasuk yang lulus di Tahun 2018 karena masih berstatus CPNS. Mereka juga baru selesai ikuti pelatihan dasar (latsar) kemarin,” tuturnya.

Dikatakan Bakharuddin, ada beberapa orang yang kurang dalam pemberkasan. Namun hingga tahap akhir dapat ditindak cepat sehingga tidak menjadi kendala yang signifikan.


Syarat-syarat pemberkasan harus sesuai dengan apa yang telah diatur dalam Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 14 Tahun 2018 tertanggal 27 September 2018.

“Ada beberapa orang yang bermasalah daftar riwayat hidup, mungkin karena tidak paham contohnya. Untuk foto juga ada sebagian yang bermasalah karena tidak memenuhi persyaratan, harus menggunakan jas. Jadi, kita minta mereka untuk memperbaiki. Sekarang semua sudah terpenuhi sesuai dengan edaran,” jelas Bakharuddin.

Baca Juga :  Kepala BPN dan Sekdakab Meranti Serahkan Sertifikat Tanah Untuk Masyarakat Program PTSL Tahun 2020

Lalu, peserta yang telah mendapatkan NIP akan segera di SK-kan. Nantinya, SK tersebut langsung dari Bupati.

Untuk diketahui, formasi awal untuk CPNS tahun ini sebanyak 121 orang. Sebanyak 3 formasi yang kosong, mendominasi di bidang kesehatan. (A04/19)

Editor     : Dhamean Hasibuan
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: