Bengkalis

Pesantren Tahfidz Iqromul Qur’an Segera Terbangun di Pedekik

Pesantren Tahfidz Iqromul Qur’an Segera Terbangun di Pedekik
Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay hadiri peletakan batu pertama akan dibangunnya Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Iqromul Qur’an (IQ) Boarding School di Jalan Lintas Pangkalan Batang-Desa Pedekik, Rabu (30/12/2020)/@Sukardi

BENGKALIS, TIRAIPESISIR.COM — Proses peletakan batu pertama akan dibangunnya Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Iqromul Qur’an (IQ) Boarding School di Jalan Lintas Pangkalan Batang-Desa Pedekik dihadiri Pj Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi, Rabu (30/12/2020).

Selain Pj Bupati Syahrial Abdi, tampak kegiatan itu dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.Ik, MT dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay. Sebelum peletakan batu pertama berlangsung, Ustadz Muhammad Subli mengisinya dengan tausiah.


Usai mendengarkan tausiah agama, Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi langsung membuka resmi dan meletakkan batu pertama dibarengi penandatanganan prasasti.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Syahrial Abdi Ajak Warga Bangun Ketahanan Pangan Mandiri

Syahrial berharap, keberadaan pondok pesantren di Kabupaten Bengkalis ini, bisa menjadi sarana untuk menimba ilmu para santri-santri, terutama yang belajar di ponpes ini.

“Harapan kita Ponpes ini menjadi sarana terbaik dalam pengajaran agama Islam, bukan hanya dari daerah sekitar melainkan juga dari daerah lain, karena pesantren ini adalah milik kita bersama,”katanya.


Ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap memberikan dukungan serta mempunyai keyakinan, dengan adanya pesantren ini kedepannya akan mampu berkontribusi nyata dan memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten Bengkalis khususnya dalam membentuk dan mengembangkan nilai moral yang baik, menjadi generasi yang mampu menjaga kemurnian Al Qur’an, berakhlak, berbudi pekerti, cerdas, berkualitas, maju dan sejahtera.

Baca Juga :  Pilkada Usai, Tiga Anggota DPRD Bengkalis PAW

“Kita patut berbangga dengan keseriusan para tokoh dan pihak-pihak yang secara konsisten mendukung pembangunan Pesantren Tahfidz Ikromil Qur’an Boarding School ini, sebagai bentuk komitmen untuk memajukan dunia pendidikan daerah maupun bangsa, sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang berkualitas, berkarakter dan berakhlakul karimah,”ujarnya lagi.

Semoga dengan segera hadirnya Pondok Pesantren Tahfidz Ikromil Qur’an Boarding School di Kabupaten Bengkalis ini, akan menghasilkan para hafidz-hafidzah al-quran, melahirkan generasi as-shiddiq yang bisa bahu membahu untuk membangun negeri dan akhlak umat Islam, khususnya di negeri junjungan kabupaten bengkalis. (A02/AH.01)

Baca Juga :  Polisi Temukan Shabu Seberat 7 gram Didalam Sepatu Rekan Kekasih Ery Jack
Editor     : Dhamean Hasibuan
Sumber : Sukardi
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: