Kepulauan Meranti

Pesan Moral Fajar Lase Untuk Jajaran Kanim Kelas II TPU Selatpanjang

Pesan Moral Fajar Lase Untuk Jajaran Kanim Kelas II TPU Selatpanjang
Fajar Lase saat memberikan arahan kepada jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPU Selatpanjang.

MERANTI (TPC) – Staf khusus Kementerian Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital Fajar Lase mengingatkan jajarannya, terkhusus Kantor Imigrasi Kelas II TPU Selatpanjang untuk meningkatkan kinerja.

Dikatakannya, dalam setiap pekerjaan selalu ada dinamika. Tapi bagaimana cara selalu menyikapinya, melakukan hal-hal yang positif untuk memberikan warna yang indah bagi institusi Kemenkumham dan pemerintah daerah setempat.


“Jangan ada yang menari-nari diatas penderitaan orang lain. Sebagai sebuah organisasi, sudah sepatutnyalah kita ikut merasa tersindir ketika kinerja Imigrasi disorot tajam. Mari berkinerja lebih baik, agar Imigrasi kembali mendapat kepercayaan publik,” ucap Fajar Lase kepada jajaran Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Selatpanjang, Selasa (13/9/22).

Baca Juga :  Sebanyak 382 Kendaraan Ditilang

Diakuinya, masyarakat perlu tahu masih banyak jajaran Imigrasi yang kinerjanya sangat baik, dan hanya segelintir oknum yg berbuat menyimpang.

“Akhir-akhir ini media banyak menohok Keimigrasian. Bagamaina kita harus menindaklanjutinya? Kita harus imbangi dengan kinerja yg baik. Teruslah bekerja dengan baik, lalu munculkan, dan publikasikan ke masyarakat,” pesan Fajar Lase.


Dia mengingatkan untuk menanamkan dalam diri masing-masing, bahwa integritas dalam bekerja yakni bisa menyelesaikan masalah secara tim, bukan one man show. “Jangan ada yang berkhianat, menjadi musuh dalam selimut,” ingat Fajar Lase.

Baca Juga :  Pemuda 19 Tahun Berhasil Diciduk Polsek Merbau Saat Transaksi Narkotika Jenis Sabu-Sabu

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu memberikan arahan. Baginya tak perlu pintar tapi individualisme, egois dalam bekerja. Semua harus sehati, sepikiran, bergandengan bersama bahu membahu dalam menjaga nama baik Kemenkumham terkhusus Kemenkumham Riau.

“Hiduplah dengan wajar. Jangan lebih besar kebutuhan dari pendapatan, itulah nanti menjadi awal niat melakukan pungli dan korupsi. Pokoknya jangan ada yang macam-macam lagi, mempersulit ornag lain agar bisa melakukan pungli. Pungli termasuk kejahatan luar biasa. Kalian masih berani berbuat, saya rumahkan kalian!,” pesan Kakanwil tegas.

Baca Juga :  Seorang Pria di Meranti Ditemukan Terbujur Kaku Gantung Diri

Kegiatan penguatan di Kanim Selatpanjang ini turut dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau, Teodorus Simarmata. Teo turut melaporkan bahwa di Tanjung Samak, Pulau Rangsang yang merupakan daerah hukum Kanim Selatpanjang akan dibangun unit layanan paspor untuk memudahkan masyarakat disana.

Selama ini masyarakat harus rela menyebrang ke Selatpanjang untuk mendapatkan layanan keimigrasian. Selain itu, Kantor Imigrasi yang dipimpin Maryana itu juga sudah berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (A04_AH)

Editor     : Dhamean Hasibuan
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: