Kepulauan Meranti

Persiapan Jelang Porkab, PBFI Meranti Kirimkan Atlet Latihan ke Pekanbaru

Persiapan Jelang Porkab, PBFI Meranti Kirimkan Atlet Latihan ke Pekanbaru
Persiapan Jelang Porkab, PBFI Meranti Kirimkan Atlet Latihan ke Pekanbaru

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kepulauan Meranti, Riau matangkan persiapan jelang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dengan mengirimkan atlet untuk dilatih oleh atlet binaraga profesional di fitnes Pekanbaru, Riau.

Keberangkatan 4 atlet binaraga tersebut dikomandoi langsung oleh ketua PBFI Kepulauan Meranti, Jonly yang akan ikut tampil di Kelas 70, kemudian Irfan Kelas 85, Rozi Kelas 75 dan Heri Kelas 65.


Pelepasan para atlet diikuti oleh Kabid Penjurian, Amrizal, Sekretaris PBFI Kepulauan Meranti, Muslihin dan Bendahara, Harlis. Bertempat di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Kamis (28/1/2021) siang.

Baca Juga :  Lantik Pengurus PBFI Meranti, Ini Pesan Kusworo Mahardi Ketua Pengprov Riau

Ketua PBFI Kepulauan Meranti, Jonly mengungkapkan bahwa pengiriman atlet binaraga ke kota bertuah itu yakni untuk mematangkan persiapan jelang Porkab yang direncanakan akan dilaksanakan pada Agustus 2021 mendatang.

“Latihan selama tiga hari ini persiapan kita untuk mematangkan atlet untuk Porkab 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 nantinya,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Jon itu.


Dijelaskan Jon, bahwa untuk tahap awal pihaknya akan mengirimkan 4 atlet, namun kedepan akan ada penambahan pengiriman atlet lagi. Menurutnya, target ini tidaklah terlalu sulit jika pengurus dan atlet bersungguh-sungguh.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Izinkan Sholat Idul Adha Berjamaah

“Ini tahap pertama, untuk tahap selanjutnya kita akan mengirim atlet lagi, karena target kita ada 11 atlet akan dikirim menjelang Porkab dan Porprov nantinya,” jelasnya.

Kata Jon pula, dalam melahirkan atlet binaraga tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari semua pihak terkait.

“Kita tetap akan bersinergi dengan KONI Meranti dalam melahirkan atlet-atlet binaraga khususnya di kabupaten termuda di Riau ini,” tuturnya.

Ditambahkan Irfan, selaku Bimbingan Prestasi (Bimpres) di PBFI Kepulauan Meranti bahwa atlet binaraga di kota sagu memiliki potensi untuk dikembangkan.

Baca Juga :  Seorang Warga Meranti Terjangkit Virus Corona, Diskes Meranti, Itu Hoaks

“Kepulauan Meranti banyak sekali yang berpotensi, dan kita ini mengirim atlet PBFI ke provinsi dengan harapan dan tujuan agar atlet kita bisa lebih baik dengan latihan yang lebih maksimal sehingga bisa meraih prestasi nantinya,” pungkasnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: