Labuhanbatu

Perkemahaan Compas ke-II di 3 Kabupaten Labuhanbatu Dibuka

Perkemahaan Compas ke-II di 3 Kabupaten Labuhanbatu Dibuka

Perkemahaan Compas ke-II di 3 Kabupaten Labuhanbatu Dibuka

Liputan : Oktavianus


Labuhanbatu,TIRAIPESISIR.COM-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Labuhanbatu,Hj Siti Awal Siregar melalui Wakil Ketua Bina Muda,H.Sarimpunan Ritonga,MPd saat membuka kegiatan Perkemahan Competition Pay Attention and Scout (Compas) II Perguruan Al-Ijttihad Aeknabara di Bumi Perkemahan N4 Aeknabara, (26/10).

Dalam Kata Sambutannya,H.Sarimpunan Ritonga MPd membacakan isi pidato Ketua Kwarcab Labuhanbatu mengatakan seluruh peserta yang ikut pada perlombaan di kegiatan Compas II ini,harus mengikuti anjuran dari para juri dan selalu sportif dalam bertanding nantinya. “Junjunglah tinggi sportifitas dalam bertanding. Tetap ikuti peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dewan juri.”ucapnya.

Baca Juga :  Serahkan Buku Rekening Penerima BSPS,Ini Kata Plt Bupati agar Bantuan Tidak Menyimpang

Kemudian,disela-sela kegiatan,Sarimpunan Ritonga mengenai kepada seluruh peserta agar selalu tetap menjaga kejujuran untuk meraih yang terbaik dalam pertandingan tersebut. Karena kejujuran itu menurutnya, awal dari sebuah keberhasilan,mencapai suatu titik keberhasilan itu tidak gampang.


Harus dengan yang benar-benar dikatakan berjuang. Nah,dari sinilah para peserta secara tidak langsung dilatih ataupun di pupuk kedisiplinan,dan sportifitas. Makanya, Perkemahan Compas ini memiliki tema satu hati, satu tekad,untuk satu tujuan. Dengan Gerakan Pramuka melalui perlombaan ini, para peserta dapat belajar makna perjuangan. Sehingga dapat melestarikan budaya sendiri.”jelas Sarimpunan Ritonga.

Baca Juga :  BPBD Labuhanbatu Terima Bantuan Hibah Peralatan Dan Logistik Dari BNPB RI

Selain itu,Sarimpunan Ritonga berharap,para peserta yang mengikuti ini dapat menggali pengalaman dalam berlomba. Karena,didalam perlombaan tersebut,akan membentuk para generasi penerus yang tangguh dalam membangun daerah.

Stiya Riswi,Ketua Pelaksana Perkemahan Compas ke-II berasal dari 3 Kabupaten. Yakni Kabupaten Labuhanbatu yang merupakan tuan rumah, Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Peserta dari 3 Kabupaten dan jumlah peserta yang mengikuti ada 1746 orang. Para peserta juga akan mengikuti 12 pertandingan yang telah dipersiapkan oleh pihak panitia dan juri”ucap Styia.***

Baca Juga :  Pembuatan Parit Beton Danau Balai Diragukan Kualitasnya..!

Editor : Dhamean


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: