Kepulauan Meranti

Peringati Hari Bhakti Ke-71, Imigrasi Selatpanjang Gelar Bakti Sosial

Peringati Hari Bhakti Ke-71, Imigrasi Selatpanjang Gelar Bakti Sosial
Peringati Hari Bhakti Ke-71, Imigrasi Selatpanjang Gelar Bakti Sosial

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Ke-71 Tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas ll TPl Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti gelar beberapa kegiatan bakti sosial. Selasa (26/1/2021).

Kepala Kantor Imigrasi Selatpanjang Maryana,S.sos. MA, melalui Kepala Seksi Teknologi, Informasi Dan Sarana Komunikasi Keimigrasian Rizki Ramadhan, Amd. Im. SH. MSi saat ditemui diruangannya membeberkan untuk tahun ini terdapat banyak perbedaan dengan adanya Pandemi Covid-19 ini.


Selain upacara peringatan Hari Bhakti Ke-71 yang hanya dilakukan melalui Video converensi ( Zoom Metting), apel peringatan juga tidak dihadiri pejabat-pejabat setempat.

Baca Juga :  Babinsa Dampingi Penyuluhan Covid-19 dan Kampung KB di Desa Sungai Gayung Kiri

“Hari bhakti tahun ini ada beberapa kegiatan sosial kita lakukan, diantaranya silaturahmi ke Purna Bhakti sembari memberikan sembako, doa bersama seluruh jajaran kantor imigrasi, memberikan sedikit bantuan ke salah satu panti asuhan Selatpanjang, dan penaburan bunga dipemakaman pahlawan,” ucapnya.

Rizki juga menjelaskan untuk tahun ini semua kegiatan menjadi banyak perbedaan seperti tahun sebelumnya akibat wabah Pandemi Covid-19, bahkan dalam peringatan hari bhakti imigrasi ke-71 ini juga dilakukan secara virtual (Online) dan diikuti pegawai struktural saja.


“Tidak sampai disitu, upacara tersebut juga tidak dihadiri pegawai atau pejabat setempat sesuai arahan Direktorat Jendral,” ucapnya lagi.

Baca Juga :  Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan di Pelabuhan Tanjung Harapan

“Dalam hari bhakti tahun ini agak sedikit berbeda, semua kegiatan melalui virtual dan mengatur jarak, tapi kita tetap melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Meranti,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, Kamis 21/1/2021 dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 71, segenap jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang telah melakukan kegiatan Upacara Penghormatan dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sri Bijungsa Kabupaten Kepulauan Meranti, dilanjutkan dengan Giat Silaturahmi dan berbagi kepada 6 (enam) orang Purna Bhakti Insan Imigrasi sembari memberikan sembako.

Baca Juga :  Wabup Kepulauan Meranti,H.Said Hasyim Pimpin Rapat Ranperda Ketertiban Umum

Dan dilanjutkan, pada Jum’at 22/1/2021, dengan kegiatan Bhakti Sosial dan Doa Bersama sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta wujud rasa syukur.

“Demi keselamatan Bangsa agar segera terbebas dari pandemi Covid-19, dan terhindar dari segala musibah,” tutupnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: