Kepulauan Meranti

Peringati HAN, Himpaudi dan IGTKI Gelar Berbagai Perlombaan

Peringati HAN, Himpaudi dan IGTKI Gelar Berbagai Perlombaan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019. Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Gelar berbagai perlombaan. Rabu (01/05/2019).

Bertempat di alun-alun Pentas Seni, Jalan Sudirman, Rangsang. Jenis perlombaan meliputi, Fashion show anak anak TK dan PAUD Sekecamatan Rangsang, Solawatan, Solo song serta tari tradisional.


Kegiatan anak-anak PAUD dan TK yang berjalan cukup meriah itu dihadiri, Camat Rangsang, yang diwakili oleh Kasi Kesra, Umi Kalsum, SH, Korwilcam Pendidikan dan Kebudayaan, Khairul,S.Pd, Ketua PGRI Rangsang, Kamal,S.Ag dan Ketua PGRI Rangting Tanjungsamak, Khusaini,A.Md.

Ketua HIMPAUDI Murtafiah S.Pd mengatakan, ini adalah kegiatan perdana Hari Anak Nasional (HAN) yang dilaksanakan di Kecamatan Rangsang.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini guna untuk membuktikan pentingnya peran pendidikan dini untuk masa depan anak bangsa, meningkatkan karakter dan kreatif pendidikan dan peserta didik.


Dijelaskannya, dalam kegiatan itu juga di isi dengan Fashion Show anak anak TK dan PAUD Sekecamatan Rangsang. Menggunakan pakaian yang dibuat dari bahan bekas sejenis plastik, daun, kertas dll. Yang didaur ulang menjadi berbagai jenis baju sehingga menarik perhatian penonton.

Selain dari Fashion Show, juga dilaksanakan penampilan penampilan menarik dari anak TK dan PAUD berupa Solawatan, Solo song serta tarian tradisional.

Hal senada juga disampaikan, Camat Rangsang, Rayan Pribadi SH, melalui Kasi Kesra Umi Kalsum SH, bahwa Pemerintah Kecamatan sangat mendukung dan apresiasi dengan dilangsungnya kegiatan kreatif yang membangun karakter anak bangsa menjunjung nilai budaya.

“Kita dari Pemcam Rangsang, sangat apresiasi dengan kegiatan ini, semoga anak penerus bangsa kita sekarang ini bisa hebat dan berkembang di 10 atau 20 tahun yang akan datang,” katanya.

“Ingin meraih kesuksesan, tentu tidak terlepas dari dorongan orang tua, guru-guru dan kita Pemerintah, pada dasarnya demi kemajuan anak bangsa kita harus bersama-sama ikut andil dalam proses raihan itu,” sambungnya.

Berikut pemenang pada perlombaan Fashion Show oleh dewan juri, Sumarno SPd dan Ermida BA. Pada kategori Putri, Juara 1 TK Tutwuri Handayani Citradamai, Juara II TK negeri Tanjungsamak, Juara III KB Aisiyah Tanjunggemuk.

Untuk kategori Putra, Juara I KB. Melati Tanjungmedang, Juara II KB. Tutwuri Handayani Citradamai, Juara III TK Melati Citradamai.(A03/09)

Editor : Edi Saputra

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: