Jakarta

Peringatan Hari Buruh : Puluhan Ribu Buruh Sudah Tiba Di Jakarta

Peringatan Hari Buruh : Puluhan Ribu Buruh Sudah Tiba Di Jakarta
Puluhan Ribu Buruh Memperingati May Day. Foto : horlas/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-dalam rangka memperingati Hari Buruh,puluhan ribu buruh diprediksi akan melakukan kegiatan di sejumlah lokasi di Jakarta guna memperingati Hari Buruh yang jatuh pada Hari Rabu,01 Mei 2019.

“Sesuai surat pemberitahuan yang disampaikan, nantinya ada sekitar estimasi 30 sampai 40 ribu buruh yang ada diberbagai lokasi untuk melaksanakan kegitan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya,Kombes Pol Argo Yuwono ketika dikonfirmasi,Rabu (1/5/2019).


Ia menyebutkan, massa yang turun ke jalan ini tidak akan melakukan long march, melainkan langsung menuju lokasi unjuk pendapat. Adapun dua lokasi yang akan didatangi oleh massa buruh yakni di depan Istana Negara dan Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Wow, Mobil Dinas PMDK Labuhanbatu BK 1272 Y Jadi Plat Hitam

“Tidak ada longmarch, itu langsung di istana menyampaikan pendapat di sana. itu langsung ke lokasi ya,”terangnya.

Guna mengawal dan memastikan kegiatan pada Hari Buruh ini berjalan dengan aman, akan diturunkan personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Pemerinrah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Sebanyak puluhan ribu personel gabungan akan disebar di dua lokasi berbeda, yakni di depan Istana Negara dan Istora Senayan.


“Di Istana 25 ribu (personel),dan di Istora 1500 (personel),”jelas Argo.

Baca Juga :  SIARAN PERS KEMENTERIAN PANRB 27 AGUSTUS 2019-434/HUMAS-MENPANRB/2019

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kombes Pol Yusuf mengatakan, ada rekayasa lalu lintas di dua lokasi tersebut. Meskipun begitu, rekayasa lalu lintas ini bersifat situsional, yakni tergantung pada situasi dan kebutuhan di lapangan.

“Rekayasa lalin, penutupan dan pengalihan arus bersifat fleksibel dan menyesuaikan dengan perkembangan situasi arus dan kebutuhan. Sifatnya fleksibel apabila dibutuhkan,”kata Yusuf ketika dihubungi secara terpisah,Rabu (1/5/2019). (Horlas)
Editor : Edi Saputra


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: