Bintan

Peningkatan Daya Saing, Pembangunan Berkelanjutan Menuju Bintan Gemilang

Peningkatan Daya Saing, Pembangunan Berkelanjutan Menuju Bintan Gemilang
Peningkatan Daya Saing, Pembangunan Berkelanjutan Menuju Bintan Gemilang

BINTAN,TIRAIPESISIR.COM-Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di desa Toapaya Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan provinsi Kepri dilaksanakan di Aula desa Toapaya. Kamis (14/1/2021).

Penyelenggaraan kegiatan Musrenbangdes ini dimaksudkan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program, kegiatan prioritas hasil dari Musrenbang desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan di daerah desa Toapaya Anggaran Tahun 2021.


Hadir pada acara hari ini PLT Camat Toapaya Nepy Purwanto Kades Toapaya Mulyono, Sekdes Toapaya Januar dan RT/RW. TNI-Polri
unsur pimpinan kecamatan, tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda dan para tamu undangan.

Baca Juga :  Dandim 0315/Bintan Sambangi Pengungsi Banjir dan Serahkan Bantuan Sarapan Pagi

Mengawali kegiatan musrenbang desa yang mengusung Tahun Anggaran 2021. Peningkatan Daya Saing dan Pembangunan Berkelanjuan Menuju Bintan Gemilang.

Plt Camat Nepy Purwanto menyampaikan dalam pidatonya agar musrenbang ini mendapatkan masukan usulan kegiatan prioritas berdasarkan kesepakatan sesuai dengan fungsinya.


“Musrenbang desa adalah kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kami berharap agar bapak, ibu yang hadir pada hari ini silahkan sampaikan prioritas pembangunan 2021 yang Perlu dilaksanakan untuk didesa, dan untuk kegiatan pembangunan bisa menggunakan Anggaran dana desa/ dana APBD kabupaten Bintan,” ujarnya.

Baca Juga :  Polsek Bintan Utara Menangkap Tersangka Pencurian dan Kekerasan

Sementara itu kepala desa Mulyono melalui Sekdes nya Januar dalam pidatonya memaparkan kegiatan yang sudah terealisasi di tahun 2020, maupun yang belum terealisasi.

“Hari ini saya mau menyampaikan dari hasil pembangunan (ADD) anggaran dana desa. Yang mana pelaksanaan juga mengunakan dana Aspirasi dari dewan, atau pihak-pihak ketiga yang di realisasikan di desa Toapaya,” pungkasnya.

Lanjut Januar lagi, hari ini dari pihak desa juga mengundang dari pihak dewan tapi berhalangan hadir. Untuk tahun 2020, kegiatan APBDes sumber dana dari kabupaten Bintan dan provinsi Kepri.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Turun Dalam Pengamanan Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi

“Yang pertama terealisasi jalan Kamling ditahun 2020. Dan kita ketahui disana ada pesantren dan lain-lainnya. untuk Tahun Anggaran 2021 akan kita bahas sama-sama,” pungkasnya lagi.

“Kemudian semenisasi jalan gurame itu sumber dananya APBN itu sudah terlialisasi,” tambahnya lagi

“Kecamatan Toapaya kabupaten Bintan sebagai salah satu gerbang masuk ke wilayah kabupaten bintan perlu mendapat perhatian khusus, apalagi mengingat di desa Toapaya ada dinasti Wisata yang baru diresmikan,” tutupnya.

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : Herman
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: