Kepulauan Meranti

Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan M.Yacub Insit Laut Diduga Semacam Terbengkalai

Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan M.Yacub Insit Laut Diduga Semacam Terbengkalai

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan M.Yacub Insit Laut,Kecamatan Tebing Tinggi,Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau,dengan nilai kontrak Rp 8 Miliar,sebagai rekanan pelaksananya PT.Bangun Bumi Persada Sejati yang beralamat di Surabaya,Jawa Timur diduga semacam terbengkalai,karena kelihatan sudah tidak dikerjakan lagi sejak bulan Juni 2019 lalu.

Pantauan tiraipesisir.com di lapangan,Senin (8/7/2019),pembangunan jalan Insit Laut ini dibangun sebagai sarana jalan utama menuju Pelabuhan Roll On Roll Out (RoRo) di Insit Laut,Desa Insit,Kecamatan Tebing Tinggi,Kabupaten Kepulauan Meranti,mulai dikerjakan pada pertengahan dan akhir bulan April 2019,berhenti pengerjaannya pada bulan Juni lalu dengan progres pekerjaan beberapa meter penimbunan Base B.


Atan (52) warga Meranti,yang ditemui tiraipesisir.com di lokasi proyek mengatakan,peningkatan jalan insit laut ini dibangun Pemkab Meranti untuk sarana pendukung dibangunnya RoRo di insit laut,sementara Dermaga RoRo sudah selesai dan pengoperasian Armada KMP Berembang sudah diresmikan Wakil Bupati Meranti,Drs.H.Said Hasyim,M.Si pada bulan Juni 2019 lalu,namun untuk jalannya sampai saat ini belum selesai.

Baca Juga :  MPR RI Sosialisasi 4 Pilar Di SMK-PP Negeri Saree

“Peresmian pengoperasian RoRo nya sudah,tapi jalannya tidak selesai. Pada bulan April lalu mulai dikerjakan,setelah pengoperasian RoRo itu diresmikan Bapak Wakil Bupati,jalannya tidak dikerjakan lagi,bahkan peralatannya juga tidak ada lagi di lokasi pekerjaan ini,”katanya.


“Apa peningkatan jalan insit laut itu hanya penimbunan Base B atau sampai pengaspalan,kita sebagai masyarakat tidak tahu,malah kita lihat PT.Bangun Bumi Persada Sejati dari Surabaya,Jawa Timur ini banyak mendapat paket proyek besar di Meranti tahun 2019 ini yakni pembangunan jalan insit laut,jalan perjuangan,jalan perumbi dan jalan pemuda setia,”ucapnya lagi.

Baca Juga :  Peringatan Hari Buruh : Puluhan Ribu Buruh Sudah Tiba Di Jakarta

Ditanya,berapa total nilai anggaran kontraknya,ia mengatakan,senilai kontrak lebih kurang Rp.46 Miliar. “PT.Bangun Bumi Persada Sejati ini baru pertama mengerjakan proyek di Meranti ini,tapi sudah banyak dapat paket dan nilainya pun puluhan miliar,sepertinya paket itu sudah diatur,”katanya heran.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Meranti,Rahmat Kurnia,yang coba dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp,Senin (8/7/2019) terkait pengerjaan jalan insit laut tersebut semacam terbengkalai dan apa hanya pengerasan dengan Base B saja,ia mengatakan,pekerjaan sampai aspal,sekarang lagi menunggu ponton yang bawa Base A.(Ags/B015/09)

Baca Juga :  Bersama Perwira Lainnya, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH Donor Darah

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: