Indonesia

Pengacara Jessica Pertanyakan Keaslian Kopi yang Dijadikan Barang Bukti

Pengacara Jessica Pertanyakan Keaslian Kopi yang Dijadikan Barang Bukti

Jakarta,TiraiPesisir.Com – Tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso mempertanyakan keaslian kopi yang dijadikan barang bukti oleh jaksa. Hal tersebut lantaran barang yang disita adalah gelas berisi kopi, sedangkan saksi menyebut gelas saat itu telah kosong dan kopi ganti dimasukkan ke dalam botol. “Disebutkan disita di situ adalah satu gelas berisi kopi. Sedangkan yang ada di persidangan adalah gelas sudah kosong. Jadi yang diperiksa itu apa,” ujar kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakpus, Kamis (21/7/2016).

Baca Juga :  Kadishub Ambil Sikap Tegas,KPA Tidak Mau Tandatangani Pencairan Uang Rekanan

Otto berniat mengonfirmasi hal tersebut kepada jaksa penuntut umum. Namun, majelis hakim mempersilakan Otto untuk menyampaikannya melalui pledoi (nota keberatan). “Nanti keberatan saudara bisa dibuat di dalam pledoi. Nanti itu akan kita ungkap dalam persidangan,” ujar anggota majelis hakim,Binsar Gultom.


Saat dikonfirmasi usai persidangan, Otto kembali mempertanyakan keaslian barang bukti kopi tersebut. Menurutnya, jika sampai berbeda antara yang disita dengan yang ada di lokasi kejadian, maka kasus ini ‘no case’. “Berarti no case. Sudah jelas bahwa gelas itu kosong, sudah dituang ke (botol kaca air mineral) Acqua Pana. Sedangkan yang diperiksa di lab adalah gelas berisi kopi. Sedangkan saksi mengatakan gelas telah kosong. Pertanyaannya kopi mana yang diperiksa,” tutur Otto.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Teken Persetujuan Prinsip Pembangunan Pariwisata Rupat Beredar di Medsos, Pemkab Tegaskan Itu Palsu

“Kalau barang bukti tidak pernah diperiksa yang diperiksa kopi lain dan di situ ada sianida, berarti kan bukan dari kopi Mirna. Kita tidak bisa simpulkan lagi kasus ini bahwa Mirna meninggal karena sianida yang berasal dari kopi Mirna. Ini tragedi persidangan, sangat misterius,” jelasnya.

Sebelumnya, saat bersaksi, bartender kafe Olivier Yohanes Tri Budiman mengatakan bahwa sisa kopi yang diminum Mirna dimasukkan ke dalam botol kaca untuk dicek di laboratorium.(red/detik.com)


 

Baca Juga :  Pelaksanaan Proyek Sumor Bor Kantor Imigrasi Kota Dumai TA 2015 Belum Dapat Difungsikan…!!!

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: