Kepulauan Meranti

Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Patroli Karlahut di Desa Binaan

Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Patroli Karlahut di Desa Binaan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Turyoko melaksanakan patroli karlahut bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) di desa Telaga Baru, kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten kepulaun Meranti, Selasa (18/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Turyoko, Bhabinkamtibmas bripka Romi S, MPA Desa Telaga baru, Masyarakat Desa Telaga baru.


Serda Turyoko mengatakan, Adapun kegiatan patroli untuk menekan terjadinya karlahut di desa Telaga baru yang merupakan bagian dari desa binaan Koramil 02/Tebing Tinggi, untuk meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa binaan.

Baca Juga :  Ribuan TKI Meranti Masih Terkatung-Katung di Malaysia, Bupati dan Legislatif serta Instansi Vertikal Gelar Rapat Cari Solusi Pemulangan

“Dengan adanya patroli karlahut masyarakat mengerti pentingnya patroli tersebut dan efek dari Karlahut itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan,” ucapnya.


Patroli rutin yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi dan koordinasi yang baik diharapkan dapat mencegah karlahut dan juga ada kesatuan pemikiran bahwa menjaga lebih baik dari pada memadamkan.

“Dan besar harapan dari kami terhadap masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan garapan, karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat kita akan sulit untuk mencegah Karlahut,”ujarnya.

Baca Juga :  Danramil 02/Tebing Tinggi Beri Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat sampai sekarang belum ada Karhutla diwilayah binaan Koramil 02/Tebing Tinggi dan semoga ini bisa kita jaga bersama sampai dengan seterusnya,”ujarnya lagi.

“Jadi mari tetap jaga dan lebih tingkatkan rasa kepedulian kita untuk mencegah Karlahut.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: