Kepulauan Meranti

Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi
Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan pola hidup baru, sesuai Peraturan Gubernur Riau Nomor 22 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan.

Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease Covid-19, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan gabungan dalam rangka Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan di simpang empat Jalan Imam Bonjol Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (10/6/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda M. Amri mengatakan, bahwa kegiatan operasi ini lebih menekankan pada pemberian imbauan/sosialisasi, Penling dan mengenakan tindakan disiplin kepada masyarakat yang didapati melanggar hukum protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kasus Pelanggaran Pilkada di Kepulauan Meranti Naik Penyidikan

“Selain memberikan imbauan, giat tersebut juga memberikan sanksi dan tindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi aturan hukum protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dan tambahnya lagi, adapun sanksi yang diberikan berupa teguran lisan dan tertulis, maka akan dikenakan sanksi sosial, yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Garuda Pancasila, menyebutkan bunyi Pancasila, membaca surat Al-Fatihah, bahkan hingga dikenakan sanksi Push-up.


“Dalam kegiatan yang dilaksanakan berjalan tertib, lancar dan aman, serta masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya memakai masker,” tutupnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Prokes, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda M. Amri, Serda Nizam, Anggota Polri Meranti 5 orang, Satpol-PP 10 orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: