Bintan

Penanganan Jalan Rusak di Wilayah Bintan, PUPR Provinsi Segera Ambil Tindakan Cepat

Penanganan Jalan Rusak di Wilayah Bintan, PUPR Provinsi Segera Ambil Tindakan Cepat
Penanganan Jalan Rusak di Wilayah Bintan, PUPR Provinsi Segera Ambil Tindakan Cepat

BINTAN,TIRAIPESISIR.COM-Kasi PUPR Provinsi Kepri Andoko ST. MM, bersama satuan kerja PUPR provinsi Kepri, melakukan peninjauan lapangan ke lokasi yang terdapak bencana banjir bandang dan longsor  di Kabupaten Bintan yang terjadi pada Jum’at  (1/1/2021), setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Pada kunjungan hari ini Kamis (4/2/2021) tersebut, Andoko segera mengidentifikasi kerusakan agar segera dapat dilakukan penanganan supaya kondisi jalan yang rusak akibat bencana tersebut segera dapat dipergunakan kembali oleh masyarakat sebagai penghubung antar wilayah di daerah Kabupaten Bintan tersebut.


“Kerusakan yang diakibatkan oleh bencana banjir mengakibatkan genangan air yang menyebabkan amblasnya tanah pada badan jalan, jembatan di ruas jalan KM 18 Cita madu akibat curah hujan tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bunda Tagana Bintan,Hj.Noor Lizah Nurdin : Kedepankan Prinsip Cepat dan Tepat

“Dan akibat kejadian tersebut, aktivitas transportasi dan arus lalu lintas menjadi terganggu,” pungkasnya lagi.

Pantauan Media Tiraipesisir.com di kelurahan Toapaya Asri tampak di bahu jalan berlobang, di berapa titik membuat pengendara motor harus menahan laju kendaraannya saat melintas jalan tersebut.


Untuk menangani permasalahan tersebut lurah Toapaya Asri Helmizan saat di temui wartawan di lokasi menyampaikan, “saya meminta ke dinas PUPR Provinsi untuk memasang rambu peringatan lalu lintas di sekitar lokasi longsor dan banjir dikarenakan curah hujan membuat jalan berlobang,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Turun Dalam Pengamanan Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi

“Dengan adanya rambu rambu lalulintas, masyarakat akan mengerti dan akan menahan kelajuan kendaraan mereka,” ujarnya lagi.

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : Herman
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: