Kepulauan Meranti

Penanganan Covid-19 di Kepulauan Meranti, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

Penanganan Covid-19 di Kepulauan Meranti, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi
Penanganan Covid-19 di Kepulauan Meranti, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Operasi bantuan kemanusiaan penanganan Virus Corona Disease (Covid-19) dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi laksanakan kegiatan gabungan Yustisi di simpang Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Imam Bonjol, Selatpanjang Kecamatan Tebing Tingg, Kabupaten Kepulauan Meranti. Selasa (21/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu Suprayitno, Serda M. Amri, Anggota Polri 5 orang, Satpol-PP 10 orang, Dishub 3 orang.


Sertu Suprayitno mengatakan sebelum operasi kegiatan dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan Apel dan pengecekan pasukan dalam rangka patroli, guna memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat

Baca Juga :  Karang Taruna Meranti Kunjungi Kediaman Penderita Hirscprung

“Dan kita juga memberikan sanksi berupa tindakan sosial kepada para pelanggar yang tidak memakai masker serta teguran tertulis,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, mudah-mudahan masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya memakai masker guna memutus mata rantai.


“Dengan mendukung Program Pemerintah untuk menggunakan Masker sesuai dengan Protokol Kesehatan dan meminimalisir penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujarnya lagi.

Serda M. Amri menambahkan Kegiatan operasi ini juga disertai dengan pemberian bantuan, yaitu dengan membagikan sebanyak 50 lembar masker gratis kepada masyarakat.

Baca Juga :  Tim Gabungan Semprot Disinfektan Ke Fasos dan Fasum di Tanjung Peranap

“Sanksi yang diberikan kepada para pelanggar aturan protokol kesehatan tersebut berupa teguran lisan, teguran tertulis dan diminta menyebutkan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta menyanyikan lagu Garuda Pancasila,” pungkasnya.

“Yang mana hari ini, terjaring dalam operasi tersebut seramai 15 orang pelanggar aturan protokol kesehatan, dan 6 orang dari mereka dikenakan sanksi teguran sosial, 10 orang teguran tertulis dan 2 orang sanksi disiplin yakni berupa kerja sosial,” tutupnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: