Kepulauan Meranti

Pemutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Meranti, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Yustisi

Pemutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Meranti, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Yustisi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna cegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Kepulauan Meranti, Riau, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, melaksanakan operasi gabungan yustisi penerapan dan penegakkan hukum protokol kesehatan (prokes) ditengah pandemi.

Operasi yustisi dilakukan di tempat-tempat keramaian di seputaran Kelurahan Selatpanjang kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Jum’at (20/11/2020).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Amsyaya, Kopda Budi Irawan, Anggota Polri 5 Orang, Satpol-PP 10 Orang dan Dishub 2 Orang.

Baca Juga :  Jangan Lupa ! Pendaftaran CPNS 2019 Kepulauan Meranti Sebentar Lagi

Kepada awak media Serda Amsyaya mengatakan, bahwa giat ini merupakan upaya TNI dalam membantu pemerintah untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19.

Karena dengan melibatkan langsung masyarakat sebagai pelaku utama pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, merupakan langkah efektif yang harus dilakukan.


“Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19, karena dengan melibatkan masyarakat sebagai pelaku utama merupakan salah satu cara yang efektif dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Tenaga Medis Gerda Terdepan Menghadap Covid19, Kapolres : Mereka Harus Diberikan Support

“Bagi masyarakat yang tidak mematuhinya, dan terjaring dalam operasi ini, maka mereka dikenakan sanksi pendisplinan berupa kerja sosial, antara lain; membersihkan jalan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila,” ujarnya lagi.

Tambahnya lagi, peran seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus mata rantai virus tersebut.

“Jadi, bukan hanya tugas pemerintah dan TNI-Polri saja, tetapi ini semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

“Jikalau tidak ada keperluan yang sangat penting dan mendesak, maka harus gunakan masker. Selain itu, menjaga jarak aman dengan orang lain atau physical Ddistancing. Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Tetaplah waspada agar terhindar dari Covid-19,” tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Koperasi Silva Babat Hutan Bakau,Polhut Riau Mandul
Editor     : Agus Salim Hs
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: