Labuhan Batu Selatan

Pemkab Labusel Gelar Upacara Hari Bela Negara ke-70

Pemkab Labusel Gelar Upacara Hari Bela Negara ke-70
TEKS FOTO : Suasana upacara bendera Hari Bela Negara ke-70 Tahun 2018,Rabu, (19/12/2018) di Halaman Kantor Pemkab Labusel,Desa Sosopan,Kec.Kotapinang. (Foto : Misro Hasibuan)

LABUSEL,TIRAIPESISIR.COM-Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel) peringati Hari Bela Negara ke-70 tahun 2018 di halaman kantor bupati,Rabu (19/12). Bertindak selaku Pembina Upacara Wabup,Drs.Kholil Jufri Harahap,MM dan Pemimpin Upacara Hengky SSTP.

Wabup,Drs.Kholil Jufri Harahap saat membacakan amanat Presiden RI,Joko Widodo mengatakan,Penetapan peristiwa bersejarah deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) oleh Menteri Kemakmuran RI,Mr.Syafruddin Prawiranegara 70 tahun silam sebagai hari Bela Negara merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dahulu telah memiliki konteks yang sangat luas.


Bela negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata,namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Segenap aparatur pemerintah baik sipil maupun militer yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok tanah air sesungguhnya sedang melakukan bela negara.

Baca Juga :  Dua Pencuri Lembu Diamankan Polsek Kampung Rakyat

Lebih lanjut,Presiden RI menegaskan Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara. Bela Negara adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat.


Pada kesempatan itu juga, Presiden RI mengajak semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan dengan aksi nasional bela negara di berbagai bidang.

Upacara Peringatan hari Bela Negara ke-70 tahun 2018 dihadiri oleh Wabup,Drs. Kholil Jufri Harahap,MM,Unsur Muspida,Sekda Zulkifli,SIP,MM,pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Misro Hasibuan)

Baca Juga :  Upacara penaikan Bendera LPTQ dan Pawai Meriahkan Acara MTQ X dan FSQ XI Kabupaten Labusel

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: