Islami

Pemerintah Kabupaten Meranti,Ajak Warga Ramaikan Sholat Idul Adha 1439 H

Pemerintah Kabupaten Meranti,Ajak Warga Ramaikan Sholat Idul Adha 1439 H
Foto : Kabag Humas dan Protokol Sekda Meranti,Hery Saputra. (Foto : arif/red/tiraipesisir.com)

SELATPANJANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menyiapkan,lokasi khusus untuk melaksanakan Solat Idul Adha 1439 H. Direncanakan,Sholat Idul Adha pada,Rabu pagi (22/8/2018) akan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti,H.Yulian Norwis. Untuk lokasi sendiri tetap sama yakni halaman Kantor Bupati Meranti,Jalan Dorak Selatpanjang.

“Sholat Idul Adha 1439 H esok pagi,direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti,selain itu juga Pejabat Instansi Vertikal dan Jajaran Pejabat Pemkab Meranti,”ujar Kabag Humas dan Protokol Sekda Meranti,Hery Saputra,Selasa (21/8/2018).


Sementara itu,Wakil Bupati,H.Said Hasyim diperkirakan akan melaksanakan Solat Idul Fitri bersama masyarakat lainnya di Masjid Agung Darul Ulum,Jalan Siak Selatpanjang.

Baca Juga :  Ikan Yang Dipasarkan Di Meranti Tidak Lagi Diambil Dari Daerah Luar

Antisipasi turunnya hujan di pagi Idul Adha,Pemda telah menyiapkan alternatif. Yaitu di Musalla Al-Barokah yang terletak di komplek kantor bupati (tak jauh dari halaman kantor). “Nanti juga akan dipasang tenda di musalla,”tambah Hery.

Disampaikan Kabag Humas,Hery,yang bertindak sebagai Khatib dihalaman kantor Bupati yakni nantinya,ustadz dari Batam yakni Ustadz Muhammad Basir Daeng Pasabi. Sedangkan yang bertindak sebagai Imam adalah Aljufri.


“Berkenaan dengan itu,kami menghinbau seluruh pengurus masjid dan mushola dilngkungan kantor Bupati dan masyarakat dimana saja berada untuk bersama-sama melaksanakan Sholat Ied berjamaah,”ajak Kabag Humas dan Protokol.

Baca Juga :  Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Mahmuzin Taher Subsidi Biaya Angkut Barang ke Selatpanjang

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha,seperti dikatakan Kasubah Kesra,Alpian,akan dilakukan peninjauan pemotongan Sapi Qurban,adapun lokasi yang akan ditinjau yakni Masjid Al-Muamanah jalan Dorak Ujung. (arif/red)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: