Kepulauan Meranti

Patroli Karlahut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi : Pencegahan Dini Sangat Penting Dilakukan

Patroli Karlahut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi : Pencegahan Dini Sangat Penting Dilakukan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu Suprayitno, melaksanakan Patroli Karlahut di Desa Beting, kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (10/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan Patroli tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Satpol-PP Meranti dan Masyarakat setempat.


Adapun Kegiatan Patroli untuk menekan terjadinya Karhutla di desa beting binaan Koramil 02/Tebing Tinggi, meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa binaan, dengan adanya Patroli Karhutla masyarakat mengerti pentingnya Karhula dan efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan.

Baca Juga :  Sekda Buka Pelatihan Vocational Pada Daerah Perbatasan, Beri Pengetahuan Para Pelaku UMKM Kembangkan Usaha

Sertu Suprayitno mengatakan, pencegahan dini seperti ini sangat penting dilakukan, karena dengan melakukannya secara dini, kemungkinan terjadinya karlahut dapat ditekankan.


“Diperlukan upaya upaya sedini mungkin dalam penanganan dan penanggulangan bencana karlahut, karena dengan menekan dampak serta gejalanya maka Karhutla akan dapat diminimalisirkan.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: