Kepulauan Meranti

Patroli Karhutla, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi : Masyarakat Agar Bersama Menjaga Keamanan di Wilayah Desa

Patroli Karhutla, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi : Masyarakat Agar Bersama Menjaga Keamanan di Wilayah Desa

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Sertu E. Sembiring melaksanakan patroli karhutla di Desa Permai, kecamatan rangsang barat, kabupaten kepulauan meranti, Senin (17/8/2020).

Adapun yang ikut dalam kegiatan patroli karhutla, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu E. Sembiring, Babinkamtibmas Bripka Devi Rahman, Kades Desa Permai Azman.


Kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah desa Permai supaya terhindar dari bencana karhutla di saat musim kemarau maka patroli sangat lah penting dilaksanakan.

Baca Juga :  Tim Jum'at Barokah Sahabat Haji Asmar Sambangi Kediaman Pak Noto di Kampung Baru

Pada kesempatan tersebut Sertu E. Sembiring menyampaikan bahwa Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE telah memerintahkan seluruh Babinsa di Jajaran Koramil 02/Tebing Tinggi agar mengintensifkan Patroli dan Sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.


“Dengan bekerja sama semua pihak dalam pencegahan dan penaganan Karlahut dengan cara menghimbau serta mengajak semua lapisan masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,”ucapnya.

Tambahnya lagi, kami juga mengajak semua masyarakat untuk menghindari tindakan-tindakan terjadinya Karlahut yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun orang lain. “Apa bila ditemukan terjadi kebakaran oleh oknum warga masyarakat/pelaku pembakaran akan di tangkap dan diserahkan kepada Aparat hukum untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,”imbuhnya.

Baca Juga :  Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti Belum Ada Dana

Kepala Desa Permai Azman mengajak masyarakat untuk mendukung dan kerja sama dalam pencegahan dan penanganan Karlahut.

“Atas nama warga Desa Permai saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi dan semua pihak yang hadir pada Sosialisasi Karlahut, semoga bermanfaat bagi kita semua.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: