Kepulauan Meranti

Pastikan Steril, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Pendisiplinan di Pelabuhan Tanjung Harapan

Pastikan Steril, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Pendisiplinan di Pelabuhan Tanjung Harapan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pastikan lingkungan pelabuhan tetap steril dengan meningkatkan kewaspadaan melalui pemantauan, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan angka penularan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanaan pendisiplinan masyarakat produktif aman covid-19 di pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Minggu (22/11/2020).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Serda M. Amri, Anggota Polri 3 orang, Satpol-PP 4 orang, Dishub 3 orang, Dinkes 2 orang, Syahbandar 2 orang, Pelindo 3 orang dan Pos Angkatan Laut Selatpanjang 1 orang.

Baca Juga :  Jadi Nara Sumber Seminar Nasional Webinar Pembangunan Industri Berbasis Sagu, Bupati Irwan Usul Perum Bulog Harus Masuk Bisnis Sagu

Saat di temui wartawan Serda M. Amri mengatakan giat tersebut bertujuan mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19 yang datang bersamaan dengan pengunjung dari berbagai daerah, dengan memastikan pengguna dan penyedia jasa harus menerapkan aturan sesuai prosedur protokol kesehatan.

“Setiap masyarakat, baik itu pengguna maupun penyedia jasa yang beraktivitas dilokasi pelabuhan diimbau untuk senantiasa memakai masker, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan,” ucapnya.


“Mereka didata, mulai dari asal daerahnya hingga ke tujuannya, serta dilakukan pengecekan kesehatan oleh petugas Dinkes yang tergabung dalam tim gabungan tersebut, hal itu berguna untuk memastikan mereka tidak terinfeksi virus covid-19,” ucapnya lagi.

Baca Juga :  General Manager PLN Wilayah Riau,M.Irwansyah Putra Katakan,Bulan Agustus Rasio Desa Berlistrik di Meranti Sudah 99,01 Persen

Lanjutnya lagi, kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah dilakukan yakni terhadap penumpang kapal, kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik, jauhi kerumunan serta menjaga stamina tubuh setiap saat.

“Kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat,” tambahnya.(B015/09)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: