Batam

Pasca Gempa Lombok : KMB Kirim Bantuan 14 Dus/250 Kg Pakaian ke Posko Bencana Lombok

Pasca Gempa Lombok : KMB Kirim Bantuan 14 Dus/250 Kg Pakaian ke Posko Bencana Lombok
TEKS FOTO : Pengurus KMB saat mengirim langsung sejumlah 14 Dus/250 Kg bantuan pakaian ke Posko Bencana Lombok melalui Pos Indonesia,Kamis (30/08/2018) kemarin.

BATAM-Pasca gempa berkekuatan Magnitudo 7,yang mengguncang Lombok Uara,NTB,Minggu (5/8/2018) lalu,Komunitas Minang Batam (KMB) dalam program sosialnya melakuan penggalangan dana di Kota Batam,selain penggalangan dana,KMB juga menerima bantuan berupa pakaian layak pakai.

KMB menerima sumbangan pakaian sebanyak 14 kardus atau sebanyak 230 Kg dari masyarakat Batam. Pakaian tersebut,sudah dikirimkan langsung ke Posko Bencana Lombok melalui Pos Indonesia,Kamis (30/08/2018) kemarin.


“Dalam penggalangan dana ini,KMB juga menerima bantuan dari masyarakat Batam,berupa pakaian layak pakai untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok,”ujar Armon.

Baca Juga :  Gubernur Kepri,H.Nurdin Basirun Belusukan Pasar Bukit Tembak Meral Karimun

Armon juga mengatakan,paket bantuan yang kita kirimkan sebanyak 14 dus atau seberat 230 Kg untuk tahap pertama.

“Hari ini,kami mengirimkan paket pakaian tersebut langsung ke Posko bantuan bencana Lombok,sebanyak 14 Dus atau seberat 230 Kg,kami tujukan kepada Kepala Pos Indonesia Mataram Lombok,dan pihak Pos Indonesia di Mataram akan menyerahkan langsung ke Posko Bantuan di Lombok,yang selanjutnya didistribusikan ke masyarakar yang membutuhkan nantinya,”tutur Armon lagi.


Ketua Umum KMB,Indra Dinan di tempat yang sama juga mengatakan,atas nama Komunitas Minang Batam (KMB) mengucapkan,terima kasih kepada masyarakat Kota Batam yang telah memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok.

Baca Juga :  H.Nurdin Basirun ke Jaloh Dan Cengkuy,Pantau Realisasi Listrik Masuk Desa

“Kami atas nama KMB mengucapkan,terima kasih kepada masyarakat Batam yang telah memberikan bantuan dana ataupun bantuan berupa pakaian untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah Gempa di Lombok,bantuan berupa pakain ini juga sudah kita kirimkan,dan semoga bantuan dari masyarakat Batam ini sangat bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Lombok,”ujar Indra Dinan.

Indra Dinan juga mengatakan,KMB masih melanjutkan penggalangan dana sampai akhir bulan Semtember mendatang. Karena notabenenya anggota KMB rata-rata pekerja,teman-teman dari KMB terpaksa turun dalam penggalangan dana pada hari libur,dan malam hari pada titik keramaian seperti Pasar dan Pujasera.

Baca Juga :  Gubernur Kepri,H.Nurdin Basirun : Bersama Jaga Persatuan Untuk Kepri Yang Aman

“Kita berharap,masyarakat Kota Batam dapat mendukung kegiatan penggalangan dana ini,sehingga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok,dan dana yang terkumpul nantiya,akan kita hantarkan langsung ke Lombok pada akhir bulan September mendatang,”tandas Indra.(supardi)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: