Bengkalis

Pandemi Covid-19, Syahrial Abdi Ajak Warga Bangun Ketahanan Pangan Mandiri

Pandemi Covid-19, Syahrial Abdi Ajak Warga Bangun Ketahanan Pangan Mandiri
Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi bersama dengan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay melihat hasil panen cabe di Desa Sungai Alam, Senin (28/12/2020)/@Sukardi

BENGKALIS, TIRAIPESISIR.COM — Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis membangun Bengkalis dengan menciptakan ketahanan pangan, melalui cocok tanam kebutuhan lokal secara mandiri.

Hal itu disampaikan Syahrial Abdi, Rabu (30/12/2020). Setelah melihat langsung dari dekat hasil panen cabe di Desa Sungai Alam, Senin 28 Desember 2020 lalu, bersama dengan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Syahrial Abdi merasa bangga.


Sebab, hasil panen cabe merah tersebut merupakan terobosan-terobosan baru yang dilaksanakan sebagai upaya menjaga kesediaan pangan lokal, secara mandiri.

Baca Juga :  Bencana Alam. Desa Toapaya Selatan Sigap Membantu Masyarakat

“Saya merasa bangga tentunya saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bengkalis dan juga Dandim Bengkalis yang telah membuat terobosan-terobosan untuk bagaimana ketersedian tanaman pangan yang ada di Kabupaten Bengkalis,”ujar Syahrial Abdi.

Ia menambahkan, siapa pun pihak yang tertarik untuk mengikuti langkah-langkah ini, maka bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis, melalui ketahanan pangan lokal.


“Mari kita bersama-sama kita bangun Bengkalis kita bangun ketahanan pangan Kabupaten Bengkalis kita bisa buatkan komunitas pangan sendiri dan kenapa kita harus menunggu komunitas pangan dari daerah lain. Sekali lagi mari sama-sama kita bangkit kita tanam jenis tanaman yang mungkin tumbuh yang dibutuhkan oleh masyarakat dan menjadi konsumsi kita sendiri khususnya di Kabupaten Bengkalis,” tutupnya. (A02/AH.01)

Baca Juga :  Waduh, Rumah Dinas dan Kantor Bupati Bengkalis di Geledah KPK
Editor     : Dhamean Hasibuan
Sumber : Sukardi
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: