Kepulauan Meranti

Operasi Yustisi, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Prokes

Operasi Yustisi, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Prokes
Operasi Yustisi, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Prokes

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Giat operasi Yustisi gabungan memberi himbauan dan Pendisiplinan masyarakat Produktif Aman dan mencegah dan memutus mata rantai Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Koramil 02/Tebing Tinggi, di simpang Jalan Merdeka Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis (7/1/2021).


Serka E. Sembiring mengatakan, selama operasi, baik yang dilakukan pada siang maupun malam hari, tim masih menemukan warga yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama tidak memakai masker saat berada di luar rumah.

Baca Juga :  Ini Penyampaian Bupati H Irwan Dalam Rapat Paripurna Hut Meranti Ke-9

“Warga yang tidak memakai masker, sehingga terpaksa diberikan sanksi sosial ringan seperti menyebutkan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya maupun menyapu jalan,” ujarnya.

Tambahnya lagi, para pelanggaran 11 orang, membaca Surat Al-Fatiha 5 orang, mengucapkan Pancasila 4 orang, Pust-Up 3 orang dan teguran tertulis 10 Orang, disiplin atau Kerja sosial 5 Orang.


“Kita juga menekankan pengelola usaha untuk menyediakan sarana cuci tangan, mengatur jarak pengunjung dan menerapkan wajib masker,” ujarnya lagi

“Dengan sosialisasi dan edukasi yang masif, kami berharap kasus penularan covid-19 di daerah ini dapat diminimalisir. Mari bersama kita berdoa semoga pandemi virus corona segera berakhir,” tutupnya.

Baca Juga :  Terkait Isu Vaksin Tidak Kantongi Sertifikat Halal MUI,Bupati Meranti,H.Irwan Sarankan Bagi Non Muslim Tetap Lanjut

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Serka E. Sembiring, Serda Herman S, Anggota Polres Meranti 2 Orang, Dinas Perhubungan 3 Orang dan Satpol-PP 5 Orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: