Depok

Operasi Sebulan Polresta Depok Tangkap 33 Tersangka Pengedar Narkoba

Operasi Sebulan Polresta Depok Tangkap 33 Tersangka Pengedar Narkoba
Tersangka pengedar narkoba yang ditangkap Polresta Depok. Foto : Horlas/ tiraipesisir.com

DEPOK,TIRAIPESISIR.COM-Selama sebulan jajaran Satresnarkoba Polresta Depok menangkap 33 tersangka pengedar narkoba dengan jumlah barang bukti puluhan gram sabu dan ratusan gram ganja.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan anggota narkoba Polres membongkar penyalahgunaan narkoba sebanyak 29 kasus dengan jumlah tersangka 33 orang.


Kapolresta Depok AKBP Azis didampingi Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra dan Wakasat Narkoba AKP Leny saat memeriksa barang bukti narkoba. Foto : Horlas/tiraipesisir.com

Dari 29 laporan kasus yang masuk 22 diantaranya laporan dari Polres dan 7 dari Polsek. Tersangka sebanyak 33 orang dengan usia kisaran 24 hingga 35 tahun,” ujarnya didampingi Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra Tarigan dan KBO Narkoba Polresta Depok Iptu Prihatin dalam jumpa pers di ruangan Promoter Polresta Depok, Jumat (23/8/2019) siang.

Baca Juga :  Informasi Kepada Kapolda Riau : Narkoba Berpotensi Diseludupkan Bersama Rokok Ilegal di Tembilahan,Kabupaten Inhil

Perwira jebolan Akpol angkatan 1998 ini menuturkan kebanyakan para tersangka yang diamankan merupakan mayoritas pria pengangguran,dan juga ada yang menjadi driver ojek online.

Barang bukti yang berhasil disita dari semua tangan tersangka untuk narkoba jenis sabu seberat 20,98 Gram dengan nilai materil Rp 30 Juta, Ganja seberat 680,59 Gram dengan nilai materil Rp 2 juta,” tambahnya.


Sementara itu Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra Tarigan menambahkan urutan daerah lokasi penangkapan para tersangka paling banyak di daerah Sawangan, lalu Pancoran Mas, Beji, Bojonggede, Cimanggis, Sukmajaya, dan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Dishub Pemko Depok,Dadang Wihana : Transjakarta Belum Tuntas Diskusi Dengan Depok

Tersangka yang kita tangkap rata-rata pengguna, ada juga pengedar dan kedapatan menyimpan pada dirinya sendiri,” tuturnya.

Berdasarkan pengakuan para pelaku, lanjut Kompol Indra, mayoritas menggunakan bahkan menjual narkoba untuk kebutuhan hidup.

“Selain pelaku menggunakan narkoba jika ada sisa seperti sabu atau ganja dijual ke orang lain dengan harga per paket ukuran 1 gram sabu dijual Rp 1,2 juta dan untuk ganja per paket sedang Rp100 ribu,” bebernya.

Barang seperti sabu atau ganja didapatkan dari lingkaran daerah Depok juga, oleh orang yang dikenal. Dalam mempertanggungjawabkan perbuatan para pelaku dikenakan Pasal 112-114 KUHP UU No.35 Tahun 2009 tentang peredaran narkoba dengan ancaman pidana diatas 7 tahun penjara. (Horlas/A08/08)

Baca Juga :  Polsek Pancoran Mas Masih Menyelidiki Pelaku Pembacokan Terhadap Pelajar SMP Swasta Di Depok

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: