Kepulauan Meranti

Operasi Lilin Lancang Kuning 2020, Polisi Bagi-bagi Beras dan Masker

Operasi Lilin Lancang Kuning 2020, Polisi Bagi-bagi Beras dan Masker
Operasi Lilin Lancang Kuning 2020, Polisi Bagi-bagi Beras dan Masker

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Aksi bagi-bagi beras dan masker sekaligus edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan Covid-19 mewarnai pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan setiap hari sampai berakhirnya pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning 2020.


“Berbeda dari tahun lalu, karena tahun ini perayaan Natal dan Tahun Baru di masa pandemi Covid-19. Jadi, selain untuk pengamanan, Pos Pam juga difungsikan untuk pendisiplinan protokol kesehatan,” kata Eko Wimpiyanto, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga :  PLN Selat Panjang Gandeng Pemerintah Daerah Desa Lemang Sosialisasikan Kelistrikan PLN

Dijelaskannya, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan upaya mendukung pemerintah terkait penanggulangan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti.

“Kami mengimbau, untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 agar dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pesannya.


Kepolisian mendirikan 2 Pos Pengamanan (Pam) pada Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  DPC MOI Meranti Utuskan 4 Pengurus Ikuti Rakernas Pertama di Jakarta

Pos Pam pertama terletak depan Hotel Indobaru Jalan Diponegoro, dan Pos Pam kedua di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang.

Operasi tersebut melibatkan jajaran TNI dari Koramil 02 Tebingtinggi dan aparat di lingkungan pemerintah setempat. Dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: