Kepulauan Meranti

Operasi Gabungan, Babinsa Terus Upayakan Penegakkan Prokes

Operasi Gabungan, Babinsa Terus Upayakan Penegakkan Prokes
Operasi Gabungan, Babinsa Terus Upayakan Penegakkan Prokes

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi laksanakan kegiatan gabungan operasi yustisi penegakkan hukum protokol kesehatan disertai dengan memberikan bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Jum’at (1/1/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu Suprayitno, Serda Zulkarnain Harahap, Anggota Polres Meranti 1 orang, Satpol-PP 5 orang dan Dishub 3 orang.


Sertu Suprayitno menjelaskan selain memberikan himbauan kepada masyarakat tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan, juga dilakukan pembagian masker.

Baca Juga :  Buka STQ Kelurahan Selatpanjang Timur, Bupati Irwan Berharap Prestasi Qori Meranti Dapat Ditingkatkan

“Kesadaran masyarakat tentang perlunya peran aktif dalam menerapkan pola hidup sesuai prosedur protokol kesehatan, dengan melibatkan langsung masyarakat sebagai pelaku utama merupakan cara yang efektif dalam pemutusan mata rantai,” pungkasnya.

Tambahnya lagi, dalam penertiban yang dilaksanakan di persimpangan Jalan Merdeka Kecamatan Tebing Tinggi, dan juga memberikan teguran tertulis serta sanksi sosial kepada para pelanggar aturan protokol kesehatan.


“Sebagai bentuk efek jera, para pelanggar juga diberikan sanksi sosial, dan hari ini terjaring sebanyak 15 orang, yang mana 8 orang membaca Al-Fatiah, 4 orang diminta menyebutkan Pancasila dan 3 orang lagi diminta melakukan Push Up,” tutupnya.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Ribuan Warga Meranti Ikuti Gerak Jalan Sehat Sempena Hut RI Ke-73 di Selatpanjang
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: