Kepulauan Meranti

Nama RD2M Dicantumkan OTK, Wan Suhendra: Kita Minta Masyarakat Lebih Jeli Agar Tidak Tertipu

Nama RD2M Dicantumkan OTK, Wan Suhendra: Kita Minta Masyarakat Lebih Jeli Agar Tidak Tertipu
Nama RD2M Dicantumkan OTK, Wan Suhendra: Kita Minta Masyarakat Lebih Jeli Agar Tidak Tertipu

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Nama Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) dimanfaatkan oleh orang tak dikenal (OTK) untuk meminta sejumlah uang kepada orang yang mencari atau membutuhkan darah.

Oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut selain meresahkan masyarakat tentunya akan berdampak buruk terhadap RD2M sendiri.


Sebagaimana diungkapkan Ketua Relawan Donor Darah Meranti, Wan Suhendra, bahwa pihaknya sudah beberapa kali mendapat laporan tersebut.

“Terkait informasi yang saya dapatkan dari teman-teman, ada yang mencantum nama Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) yang dimana orang tak dikenal tersebut meminta sejumlah uang kepada korban yang mencari atau membutuhkan donor darah. Saya selaku ketua mengharapkan kepada masyarakat untuk jeli agar tak tertipu,” ungkapnya. Sabtu Malam (2/1/2021).

Baca Juga :  Cegah Karlahut, Babinsa dan Babinkatibmas Rutin Laksanakan Patroli di Rawan Kebakaran

Kemudian, lanjut Wan Suhendra, jika ada yang menghubungi dengan kata gimana kabarnya buk/pak? saya yang donor darah ibu dan bapak kemaren, jadi begini pak kemaren saya membantu bapak dari segi darah, saya juga mohon bantuan bapak untuk membantu keluarga saya yang terkena musibah. Wan minta agar tak dilayani karena itu salah satu modus yang telah terjadi sebelumnya.


“Jika ada bahasa seperti ini, mohon jangan di layan atau ditanggapi. Sejauh ini sudah ada sembilan kejadian, jadi kami tak mau hal seperti ini terulang lagi,” harapnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Pendisiplinan Aman Covid-19

Dijelaskan Wan, pihaknya akan terus bergerak dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Relawan yang dibentuk bersifat suka rela demi masyarakat yang mengalami kekurangan darah di seputaran Selatpanjang dan sekitarnya.

“Kita sifatnya membantu masyarakat yang membutuhkan darah, masyarakat sedang kesusahan perlu dibantu, dan kita sifatnya sukarelawan,” pungkas Wan Suhendra.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: