Labuhan Batu

Mulai Membaca Pada Usia Dini,Dinas Perpustakaan Labuhanbatu Sambut Kedatangan Anak-Anak PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat

Mulai Membaca Pada Usia Dini,Dinas Perpustakaan Labuhanbatu Sambut Kedatangan Anak-Anak PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat
Teks Foto : Ir.H.Leo Sunarta Marpaung,M.MA beserta Kepala Sekolah dan Guru foto bersama dengan anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat saat berada di Ruang Baca Anak Perpustakaan Umum.

LABUHANBATU,TIRAIPESISIR.COM-Guna menumbuhkan bakat dan minat membaca sejak usia dini,Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu menyambut dan menerima kedatangan anak-anak TK dari Yayasan TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat.

Kunjungan tersebut dihadiri langsung,Hj.Fatimah Adriani Muflih,Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu,bertempat di Jalan Meranti No.4 Rantauprapat,Jum’at (26/10/2018). Sedikitnya,berjumlah 50 orang anak-anak TK Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Kartini Rantauprapat yang dipimpin Kepala TK PAUD Terpadu Kartini,Aminah Sri Sila,S.Pd AUD.


Kepala TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat,Aminah Sri Sila,S.Pd AUD mengatakan,kunjungan tersebut dilakukan agar anak-anak lebih giat dan rajin membaca guna menciptakan generasi yang cerdas.

Baca Juga :  Nur Eko Setiawati Apresiasi Kerja Keras HIMPAUDI Labuhanbatu

“Tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan bakat dan minat membaca sejak usia dini kepada anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat,”kata Aminah.

Dikatakannya,kedepannya dirinya dan anak-anak akan berkunjung ke Perpustakaan Labuhanbatu hanya sebulan sekali,dikarenakan ia juga membawa anak-anak mengunjungi Kantor Polisi,Pemadam Kebakaran,Kompi 126/KC dan tempat-tempat lain yang dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.


“Pada dasarnya,kami akan terus membimbing atau mengajak anak-anak supaya mereka terus rajin membaca biar menjadi anak yang berguna,biar menjadi anak yang cerdas serta bermanfaat bagi orang lain,”sebutnya.

Baca Juga :  Laporan Pencabulan Anak Bawah Umur Diduga Ngendap di Polres Labuhanbatu

Sementara itu,Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, Ir.H.Leo Sunarta Marpaung,M.MA membeberkan,pihaknya sangat menerima anak-anak yang ingin menambah wawasan dengan membaca.

“Ya,hari ini kami menerima kunjungan anak-anak PAUD Kartini,dimana PAUD Kartini adalah binaan dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu binaan ibu,Hj.Fatimah Adriani Muflih dan sebagai penasehat adalah Ibu Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu,”ujar Ir.Leo.

“Perpustakaan ini kita perkenalkan kepada mereka bahwa untuk menjadi orang yang sukses,orang yang berhasil,kita harus memberikan edukasi kepada mereka sejak dini bahwa membaca sangat penting,”sambung Leo.

Baca Juga :  20 Desa se-Kecamatan Bilah Hulu Ikuti Lomba Senam KLB PERWOSI

Namun tidak hanya membaca terang Leo,pihaknya juga menampilkan pembacaan dongeng oleh pendongeng binaan Dinas Perpustakaan Labuhanbatu.

“Supaya kegiatan tidak membosankan,kami mengadakan dongeng oleh pendongeng binaan Dinas Perpustakaan,disamping bermain dan membaca dengan mereka,sebagai oleh-oleh kami berikan buku dongeng cerita rakyat pulau sikantan untuk menjadi bahan pembelajaran orang tua kepada anaknya,” tuturnya.(Red)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: