Indonesia

Momentum Hari Jadi Bengkalis, Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

Momentum Hari Jadi Bengkalis, Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

Minggu, 30 Juli 2017

Momentum Hari Jadi Bengkalis, Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan.


Sumber Berita : GoRiau.Com

BENGKALIS-Puncak peringatan Hari Jadi ke-505 Bengkalis tahun 2017 yang jatuh hari ini,Minggu (30/7/2017) merupakan peristiwa penting dan sangat bermakna. “‘Bukan saja bagi pemerintah,tetapi juga seluruh masyarakat Bengkalis,” ujar Gubernur Riau,H Arsyadjuliandi Rachman diwakili Asisten

Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Riau H Ahmad Syah Harrofie pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Bengkalis sempena Hari Jadi ke-505 Bengkalis. ”Melalui Hari Jadi ke-505 Bengkalis, kita tingkatan jalinan persatuan dan kesatuan,serta pelestarian nilai-nilai budaya demi mewujudkan Bengkalis, Negeri Junjungan sebagai model negeri yang maju dan makmur.”katanya.


Sesuai tema tersebut,Gubri mengajak seluruh komponen masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini,menjadikan Hari Jadi ke-505 ini sebagai momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan melalui pelestarian nilai-nilai budaya guna mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah ini.

Baca Juga :  Sejumlah Tiang Kabel Telepon dan Listrik Ambruk Ketabrak Truk Tronton,Ini Ceritanya

Pada kesempatan itu,Gubri menyampaikan dua bait pantun. ”Di tengah hari hujan gerimis,baru berhenti menjelang petang,selamat hari jadi Bengkalis,kami doakan kian gemilang. Sedangkan pantun kedua, ”Sungguh manis si buah manggis, manis rasanya laksana gula,selamat Hari Jadi Bengkalis,semoga kian maju berjaya”.

Pada bagian lain, lGubri berharap berbagai program pembangunan yang telah dicapai daerah ini, sepatutnya didukung semua pihak. ”Apalagi Bengkalis merupakan kabupaten yang mempunyai akar sejarah dan nilai-nilai tradisi budaya yang hingga kini tetap lestari,” ujarnya.

Sejalan dengan tagline Riau The Home Land of Melayu,Gubri berharap agar berbagai khazanah budaya dan tradisi di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dikelola dengan baik sehingga dapat menjadi daya tarik pariwisata lokal dan manca negara.

Baca Juga :  Turnamen Futsal Sagu Cup 2017 Berakhir, Meranti Fc Raih Juara Pertama

”Apalagi saat ini sektor minyak dan gas serta perkebunan mengalami penurunan harga jual di pasar internasional. Salah satu alternatif yang sama-sama harus dikembangkan untuk mendongkrak PAD (Pendapatan Asli Daerah) adalah sektor pariwisata,” jelas Gubri.

Sesuai daftar hadir yang dibacakan Sekretaris DPRD H Zulfadli,sidang Paripurna Istimewa tersebut dihadiri 38 wakil rakyat dari 45 anggota DPRD Bengkalis. Sidang yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari Partai Golkar H Indra Gunawan didampingi dua Wakil Ketua Kaderismanto (PDI Perjuangan) dan Zulhelmi (PartaiKeadilan Sejahtera).

Baca Juga :  21 Agustus 2017 mendatang, Penyerahan Piala Sagu Cup I Akan Dilaksanakan Di Kantor Polres

Selain Wakil Bupati H Muhamamd, Bupati Bengkalis periode 2000-2010 H Syamsurizal,terlihat hadir dalam sidang tersebut,diantaranya Bupati Pelalawan HM Harris,Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo,Bupati Kuansing yang diwakili Sekretaris Daerah H Muharlius dan Danlanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino.

Kemudian Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis H Arianto,Ketua Majelis Kerapatan Adat Bengkalis H Zainuddin Yusuf, anggota DPRD Riau asal Bengkalis Abdul Fattah, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni.

Dari Forkopimda Bengkalis hadir Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Rachman Dwi Saputra,Kapolres Bengkalis diwakili Waka Polres Kompol taufiq Hidayat Thayeb, Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Rizal Faizal Helmi dan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno.(Redaksi)

 

 


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: