Indonesia

Meski Diguyur Hujan,Bendera Merah Putih Tetap Berkibar

Meski Diguyur Hujan,Bendera Merah Putih Tetap Berkibar

MERANTI,TiraiPesisir.Com – Upacara Peringatan HUT RI Ke-72 Tahun 2017 di Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung hikmat dan lancar, bertindak sebagai pembina Upacara Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si.

Meski sempat diguyur hujan jelang pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-72 Tahun 2017 dihalaman kantor Bupati Meranti, namun tidak mempengaruhi pelaksanaan upacara yang berlangsung hikmat dan lancar.


Pembaca Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Fauzy Hasan, Komandan Upacara Kapt. Inf. TNI Efendi Sihombing, Perwira Upacara Mayor. Artileri TNI Bismi Tambunan.

Pasukan Pengibar Sangsaka Merah Putih Danton Paskibraka Firdaus, Pembawa Baki Pagi Melya Sukma, Pengibar Bendera Yusril Mahendra, M. Wais Al Khairani, Irfan.

Baca Juga :  PELABUHAN TANJUNG HARAPAN BELUM LAYAK DIJADIKAN TERMINAL TUMPANGAN INTERNASIONAL…!!!

Bupati Kepulauan Meranti atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat HUT RI Ke-72 Tahun 2017, ia berharap sempena HUT RI ini akan membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera. Khusus bagi masyarakat Kepulauan Meranti, Bupati berharap masyarakat semakin matang dan dewasa cerdas serta mampu berdemokrasi dengan baik seiring terus meningkatkanya infrastruktur pembangunan di Kepulauan Meranti.


“Kita akan berupaya membangun infrastruktur sebaik baiknya dengan harapan seluruh pulau-pulau di Meranti memiliki infrastruktur yang memadai yang akan memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Meranti,” ujarnya.

Baca Juga :  DPC PWRI-B MERANTI Salurkan Bantuan Korban Ambruknya Dermaga Tanjung Gadai

Pada kesempatan itu tak lupa Bupati menghimbau kepada generasi muda Meranti untuk terus bersemangat, sebab sebagai generasi penerus roda estafet pembangunan yang akan datang pemuda harus dapat menjaga diri tidak mudah terpengaruh dengan hal negatif, baik narkoba, pergaulan bebas dan lainnya yang dapat menurunkan kwalitas pemuda dimasa depan.

“Saya yakin dan percaya pemuda Meranti hebat.. Merdeka..!!!,” pungkas Bupati.

Dari pantauan media, pengibaran sangsaka merah putih berlangsung dengan sempurna, yang mulai dari pengambilan bendera pusaka oleh pembawa baki terpilih Melya Sukma hi gga pengibaran oleh Yusril Mahendra, M. Wais Al Khairani, dan Irfan

Baca Juga :  BPBD Meranti Serahkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran

Upacara HUT RI Ke-72 Kabupaten Kepulauan Meranti juga berlangsung semarak dengan adanya penampilan tarian kolosal yang apik dari Forum Anak Meranti dan atraksi Barongsai dan anggota Polisi Mapolres Kepulauan Meranti.

Masyarakat sekitar pun diberikan kesempatan untuk menyaksikan seluruh prosesi Upacara HUT RI tersebut, tampak tua, muda, anak-anak keluarga dari Paskibraka memadati lapangan kantor Bupati Kepulauan Meranti semuanya tampak bergembira dalam perayaan hari kemerdekaan Indonesia itu.*** (humas)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: